Optimisme Koni Lutim Tembus 10 Besar Porda ke-XVI di Pinrang

By Redaksi 09 Mei 2018, 15:36:07 WITADaerah

  Optimisme Koni Lutim Tembus 10 Besar Porda ke-XVI di Pinrang

Malili, Lutimterkini- Duta-duta olahraga Luwu Timur diharapkan meraih prestasi dalam perhelatan pekan olahraga daerah (Porda) ke-XVI di kabupaten Pinrang, September mendatang. Dalam tiga kali hajatan pesta olahraga antarkabupaten di Sulawesi-Selatan tersebut, kontingen Luwu Timur hanya berkutat di peringkat 20 dari 24 kabupaten/ kota peserta Porda. Lalu bagaimana peringkat tersebut dapat diperbaiki setidaknya meraih target masuk 10 besar ? Berikut pemaparan ketua Komite olahraga nasional Indonesia (KONI) Luwu Timur, Madras, kepada Lutimterkini.com, Rabu (09/05/2018). 

Perhelatan olahraga antar daerah (Porda) akan berlangsung di kabupaten Pinrang, pada September tahun 2018 mendatang. Ajang Porda merupakan pembuktian bagi kabupaten/ kota menggapai prestasi sekaligus menancapkan supremasi mereka di bidang olahraga. 

Sebagai kabupaten baru di Propinsi Sulawesi-Selatan, Luwu Timur terus berbenah memacu prestasi di bidang olahraga. " Untuk Porda tahun ini di kabupaten Pinrang, kita patut bersyukur karena Luwu Timur meloloskan 18 cabang olahraga yang diharapkan mampu meraih medali sekaligus mendongkrak peringkat di ajang tersebut," ujar Madras, ketua Koni Luwu Timur. 

Persiapan sejak dini setelah lolos di babak kualifikasi (pra Porda) pun  digenjot, khususnya cabang olahraga yang ditargetkan menjadi lumbung medali emas seperti bela diri (karate). " Dukungan cabang olahraga lainnya juga diharapkan menjadi tumpuan raihan medali di ajang Porda. Kami siap membuat kejutan di ajang empat tahunan itu," imbuh pria yang akrab disapa Ambasong ini. 

Sebagai wadah induk, Koni Luwu Timur mengintensifkan komunikasi dengan semua pengurus cabang olahraga menghadapi Porda Pinrang. " Kami turun langsung ke bawah untuk mengawasi persiapan masing-masing cabang olahraga. Selain itu kita juga memprogramkan try out (uji coba) keluar daerah dalam mematangkan persiapan serta menambah sarana dan prasarana latihan, termasuk peralatan yang diperlukan," beber Madras. 

Di Porda ke-XVI Pinrang, kontingen Luwu Timur diperkuat 135 atlit dari 18 cabang olahraga ditambah 35 official serta 3 pelatih dari masing-masing cabang olahraga. " Kami berharap dukungan dari masyarakat dan pemerintah daerah dalam perjuangan duta olahraga Luwu Timur meraih prestasi maksimal di Porda Pinrang mendatang. Target kita semoga bisa masuk 10 besar," pungkasnya. (LT/ACS).

 
           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 6 Komentar untuk Berita Ini

  1. Obat Herbal Radang Sendi 12 Mei 2018, 15:34:27 WIB

    happy weekend guys.. http://goo.gl/cJqQQo

    Medianto 18 Mei 2018, 15:40:50 WIB

    Klulusan

Semua Komentar

Tulis Komenter