Besok Dewan Pendidikan Lutim Dilantik, Didominasi Wajah Lama

By Redaksi 10 Okt 2018, 12:15:35 WITADaerah

 Besok Dewan Pendidikan Lutim Dilantik, Didominasi Wajah Lama

Lutimterkini- Pengurus Dewan Pendidikan Luwu Timur periode 2018-2023 rencananya akan dilantik esok, Kamis (11/10/2108). Pelantikan akan berlangsung di Aula kantor Dinas Pendidikan Luwu Timur dan dipimpin bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler.

Anggota tim seleksi Dewan Pendidikan Luwu Timur, Imam Muslim, kepada Lutimterkini.com, Rabu (10/10/2018) mengungkapkan sebanyak 11 orang akan dilantik untuk mengisi kepengurusan Dewan Pendidikan periode 5 tahun ke depan.

Mereka yang akan dilantik adalah Ardias Barah, Nursalam, Haslinda Dohri, Rahmat Subhan, Andi Nurlaela, Abd. Muthalib, I Gede Widarta, Makmur, M.A. Ahmad, Abd. Rachim dan Jumail. “ Pelantikan pengurus Dewan Pendidikan Luwu Timur ini tertuang dalam Keputusan Bupati Luwu Timur Nomor 204/ IX/ Tahun 2018 Tentang Pembentukan Dewan Pendidikan Luwu Timur Periode 2018-2023,” ujar Imam.

Dari 11  pengurus Dewan Pendidikan Luwu Timur tersebut, masih didominasi wajah lama seperti Ardias Bara, Nursalam dan empat pengurus lainnya.  Adapun tugas dan fungsi Dewan Pendidikan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 adalah sebagai berikut :


1.Mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu. 

2.Melakukan kerjasama dengan masyarakat (perorangan/organisasi), pemerintah dan DPRD berkenaan dengan penyelenggaraan pendidikan yang bermutu.

3.Menampung dan menganalisis aspirasi, ide, tuntutan, dan berbagai kebutuhan pendidikan yang diajukan oleh masyarakat. 

4.Memberikan masukan, pertimbangan, dan rekomendasi kepada pemerintah daerah/DPRD mengenai: a). kebijakan dan program pendidikan; b). kriteria kinerja daerah dalam bidang pendidikan, c). kriteria tenaga kependidikan, khususnya guru/tutor dan kepala satuan pendidikan; d). kriteria fasilitas pendidikan; dan e). hal-hal lain yang terkait dengan pendidikan. 

5.Mendorong orangtua dan masyarakat berpartisipasi dalam pendidikan. 


6.Melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap kebijakan, program, penyelenggaraan, dan keluaran pendidikan. (LT/ACS).

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter