Ketua DPRD Lutim Minta Tambang di Lampia Ditutup Sementara

By Redaksi 14 Jun 2018, 11:46:43 WITAHukum

 Ketua DPRD Lutim Minta Tambang di Lampia Ditutup Sementara

Malili, Lutimterkini- Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi pertambangan di desa Harapan, Lampia kecamatan Malili, Selasa (12/06/2018). Dari hasil kunjungannya tersebut, legislator Partai Golkar ini meminta pemerintah daerah Luwu Timur untuk menghentikan sementara aktivitas pertambangan di daerah itu.

“ Saya cukup prihatin melihat kondisi lingkungan di sana (desa Harapan, Lampia) sehubungan adanya aktivitas pertambangan. Sesuai informasi masyarakat, jika dibiarkan keberlangsungan lingkungan khsususnya daerah aliran sungai dan sejumlah titik penampungan material or merembes ke laut sehingga dikuatirkan menimbulkan pencemaran dan degradasi lingkungan.” tutur Abang sapaan akrab Amran Syam.

Dia menceritakan, sewaktu melakukan sidak di areal tambang Lampia dirinya sempat dicegat oleh personil Brimbob bersenjata. “ Iya sempat tertahan di portal (pintu masuk) tambang oleh Brimbob yang berjaga di sana. Saya lantas jelaskan bahwa kedatangan saya ke tempat ini untuk mengecek langsung kondisi lingkungan sebagaimana yang dikeluhkan warga,” tandas Amran Syam.

“ Sebaiknya ditutup sementara agar pihak perusahaan pengelola tambang bisa melengkapi dokumen operasionalnya, utamanya analisis mengenai dampak lingkungan,” imbuh Amran. (LT/ACS).

 

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. sukriirfan 21 Jun 2018, 05:01:05 WIB

    Ko bisa ya klo benar dokument AMDAL belum siap dan bisa beroperasi dan tidak memperhatikan dampak lingkungannnya, teruskanki Pak ketua..kasihan rakyat Kita khususnya nelayan pesisir bila Hal ini terjadi

Semua Komentar

Tulis Komenter