Kunker di Lutim, Kapolda Sulsel Ingatkan 3 Kecerdasan Ini

By Redaksi 04 Feb 2018, 17:18:59 WITAHukum

 Kunker di Lutim, Kapolda Sulsel Ingatkan 3 Kecerdasan Ini

Malili, Lutimterkini- Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Sulawesi-Selatan, Irjen (Pol) Umar Septono, melakukan kunjungan kerja di kabupaten Luwu Timur, Minggu (04/02/2018). Setiba di Maopolres Luwu Timur, Malili Kapolda Umar disambut Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler dan sejumlah kepala SKPD beserta Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi. 

Usai penjemputan, dilanjutkan dengan santap siang bersama ratusan personil kepolisian resort Luwu Timur beserta sejumlah komisioner panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) dan ketua KPU Luwu Timur, Muhammad Nur. 

" Kita mengingikan pemilihan kepala daerah (Gubernur dan wakil Gubernur) Sulsel Juni mendatang berjalan kondusif dengan memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri sejak awal. Selain itu saya mengimbau kepada penyelenggara untuk bekerja profesional sesuai dengan aturan demi tegaknya demokrasi," imbuh Kapolda Umar. 

Sementara dalam arahannya di hadapan ratusan personil kepolisian resort Luwu Timur, Kapolda Umar mengingatkan agar anggota senantiasa memiliki 3 kecerdasan, yakni kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual. 

" Kecerdasan intelektual adalah cara berfikir positif dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki. Sementara kecerdasan emosional diperlukan untuk mengendalikan diri dalam menyelesaikan persoalan sehingga menghasilkan solusi yang bijak. Sedangkan kecerdasan spritual adalah keceradasan dalam berakhlak dan beragama yang harus terpatri pada diri dan ditanamkan pada anak dan keluarga. Seorang personil polisi harus bersikap rendah hati dalam melayani dan mengayomi masyarakat," imbuh mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu. 

Dalam kunjungan kerjanya di Luwu Timur, Kapolda Umar juga menandatangani prasasti peresmian kantor Pos kepolisian Tomoni Timur dan Angkona. Selama di Luwu Timur, Kapolda Sulsel juga dijadwalkan berdialog dengan tokoh agama dan masyarakat di Sorowako. Pertemuan tersebut digagas oleh forum komunikasi umat beragama (FKUB) Luwu Timur di gedung Taman Antar Bangsa (TAB) Sorowako malam ini. (LT/ACS). 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. obat untuk menghilangkan bau pada vagina 05 Feb 2018, 15:15:52 WIB

    cara alami mengatasi dan menghilangkan bau tak sedap di area vagina > http://goo.gl/Y2jgFf

    obat lipoma herbal 06 Feb 2018, 13:47:36 WIB

    cara mengobati dan menghilangkan benjolan lipoma secara alami tanpa harus operasi > http://goo.gl/8WkRxM | http://goo.gl/pEbcbf | http://goo.gl/Y2jgFf

Semua Komentar

Tulis Komenter