Meriah, Lomba Balap Ketinting di Sorowako

By Redaksi 25 Des 2018, 09:57:30 WITAHiburan

 Meriah,  Lomba Balap Ketinting di Sorowako

Lutimterkini- Lomba balap perahu bermesin ketinting mewarnai rangkaian pesta rakyat "Pekan Seni dan Budaya se-Kabupaten Luwu Timur" yang di gelar Komunitas Pemuda Millenial Luwu Timur bersama Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Luwu Timur, Minggu (23/12/2018), bertempat di Dermaga Penyebrangan Desa Sorowako Kecamatan Nuha.

 

Kegiatan tersebut dilepas langsung oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, H. Amran Syam, Camat Nuha, Masdin dan Kepala Desa Sorowako, Jihad Peruge.

 

Thorig Husler menuturkan bahwa, lomba ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan jalinan silaturrahmi antar masyarakat, khususnya masyarakat wilayah Pesisir.

 

"Esensi lomba ini yakni bagaimana kita bisa menjaga kebersamaan dan kekeluargaan dengan tentunya  tidak meninggalkan nilai-nilai tradisi dan budaya yang diwariskan Leluhur," ungkpnya.

 

Lanjutnya, Husler meminta kepada masyarakat khususnya seluruh peserta untuk senantiasa mengutamakan keselamatan selama Pelaksanaan kegiatan ini.

 

"Diharap seluruh masyarakat, baik peserta maupun masyarakat yang datang menyaksikan lomba perahu ini untuk kiranya senantiasa menjaga diri, mengutamakan keselamatan dan paling utama mengikuti petunjuk ataupun arahan dari pelaksana kegiatan," harap Husler.

 

Sebelumnya, ia juga mengapresisasi atas terselenggaranya kegiatan ini, ia menilai bahwa kegiatan Pesta Rakyat ini merupakan bentuk upaya Pemerintah Daerah bersama seluruh stackholder untuk merawat dan melestarikan seni dan budaya yang berada di Kabupaten Luwu Timur.

 

"Kami tentunya berharap, pelaksanaan lomba perahu ketinting ini berlajan dengan baik, sehingga bisa menjadi agenda rutin masyarakat Kabupaten Luwu Timur, khususnya masyarakat wilayah pesisir di Kecamatan Nuha," tutupnya. (hms/ikp/kominfo).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter