Ni Wayan Purnamasari Putri Pariwisata Luwu Timur

By Redaksi 28 Mar 2015, 19:24:04 WITASeni & Budaya

 Ni Wayan Purnamasari Putri Pariwisata Luwu Timur

Malili, Lutimterkini.com- Sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap, seni dan kreatifitas  pemuda sebagai generasi penerus bangsa yang merupakan aset yang harus dibina, diarahkan serta diberikan suatu wadah untuk mendukung aspirasi dan bakat yang mereka miliki sehingga terbentuk generasi muda yang sadar akan jati diri dan berprestasi, Dinas Pendidikan,Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dikbudparmudora) kembali melaksanakan pemilihan putri pariwisata 2015 tingkat Kabupaten Luwu Timur yang dibuka oleh Kepala Dinas Dikbudparmudora Ismail, M.Ed.


Pemilihan Putri Pariwisata 2015 tingkat Kabupaten Luwu Timur diikuti Sebanyak 21 orang peserta dari siswa SLTA, mahasiswa dan masyarakat umum perwakilan masing-masing Kecamatan se Luwu Timur yang bertempat di Aula Kantor Dikbudparmudora, Sabtu (28/03/2015)‎

Kepala Bidang Kebudayaan, Pariwisata dan Seni, Sumiyati Ilyas, M,Si mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk mendorong semangat generasi muda untuk melestarikan warisan pariwisata, Apalagi Luwu Timur kaya akan potensi budaya dan kepariwisataan,tambahnya.

Makanya kata Sumiyati,even tahunan ini rutin dilakukan untuk mencari bakat-bakat muda yang punya wawasan tentang potensi pariwisata,pasalnya mereka yang terpilih ini nantinya akan mewakili Kabupaten Luwu Timur pada ajang yang sama di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Ada banyak kriteria yang harus dijalani setiap peserta diantaranya keperibadian,wawasan pariwisata dan kebudayaan. Termasuk juga penguasaan bahasa dan kemampuan berkomunikasi. Syarat lainnya, peserta harus berusia m antara 17 s.d 25 tahun,tutupnya.‎

Kepala Dinas Dikbudparmudora Ismail, M.Ed mengatakan Pemilihan Putri Pariwisata merupakan ajang untuk melahirkan duta wisata. Selain kemampuan sebagai model juga diharapkan mampu mendorong dan mempromosikan potensi pariwisata daerah.

 

Lanjut Ismail, bagi peserta seleksi putri pariwisata tingkat Kabupaten Luwu Timur, yang terbaik dan memenuhi syarat kriteria seleksi, maka akan lolos dan akan dikukuhkan sebagai Putri pariwisata tahun 2015 dan dipersiapkan maju ditingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Kepada tim penilai, Ismail berharap agar tetap obyektif dan proporsional agar peserta yang lolos nantinya benar-benar mampu membawa nama harum kabupaten ini di tingkat Provinsi bahkan tingkat nasional

Setelah melalui wawancara dan tanya jawab, dewan juri akhirnya memutuskan Putri Pariwisata Kabupaten Luwu Timur, yakni Ni Wayan Purnamasari. Selanjutnya, juara II diraih Noveti Arianti, juara III diraih oleh Enjela Nanda dan Olvi Angelika asal Wasuponda meraih Juara Favorit. (Humas Pemkab Lutim)

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter