Proyek Pengaspalan Jalan Sejumlah Kecamatan di Lutim Mulai Dilelang

By Redaksi 12 Mei 2019, 20:53:34 WITADaerah

 Proyek Pengaspalan Jalan  Sejumlah Kecamatan di Lutim Mulai Dilelang

Malili, Lutimterkini- Sejumlah proyek fisk di kabupaten Luwu Timur tahun anggaran 2019 kini mulai ditender. Proyek-proyek infrastruktur tersebut untuk tahap pertama didominasi pengaspalan jalan di sejumlah kecamatan.

Kepala bagian unit kerja pengadaan barang dan jasa (UKPBJ) yang dulunya unit layanan pengadaan (ULP), Alamsyah, kepada Lutimterkini.com, Jumat (10/05/2019) di ruang kerjanya mereincikan beberapa item pekerjaan yang sudah tayang di LPSE. Proyek-proyek itu rinci Alamsyah adalah sebagai berikut :

1.    Pengawasan Teknis  (supervise  paket 5) meliputi pengaspalan, rehabilitasi dan bendungan

2.    Pengaspalan jalan di sejumlah kecamatan antara lain : pengaspalan di kecamatan Towuti dengan total anggaran Rp. 12,8 Miliar.

3.    Pengaspalan di kecamatan Tomoni Timur, total anggaran Rp. 9 Miliar

4.    Pengaspalan di kecamatan Burau, total anggaran Rp. 4,9 Miliar

5.    Pengaspalan di kecamatan Tomoni, total anggaran Rp. 4,7 Miliar

Selain itu lanjut Alamsyah, proyek fisk lainnya yang juga dalam proses lelang adalah Daerah Irigasi di desa Wewangriu kecamatan Malili dengan jumlah anggaran Rp. 3,5 Miliar dan pembangunan bendung desa Lambarese kecamatan Burau dengan nilai proyek Rp. 1,3 Miliar.

Sementara kepala bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Luwu Timur, Iwan Setiawan, mengatakan proyek pengaspalan jalan di sejumlah kecamatan ini menggunakan dana alokasi khusus. “ Untuk tahap awal pekerjaan pengaspalan tersebut dananya bersumber dari DAK,” sebut Iwan. (LT/ACS).

 

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter