Sekjen Nasdem Lutim : Tabe Pak Dewan & Pemerintah, Elpiji Langka !

By Redaksi 13 Mar 2018, 19:01:59 WITAEkonomi

 Sekjen Nasdem Lutim : Tabe Pak Dewan & Pemerintah, Elpiji Langka !

Malili, Lutimterkini- Kelangkaan Elpiji 3 Kg di kabupaten Luwu Timur makin meluas. Jika pada dua pekan lalu, elpiji "menghilang" di Kecamatan Malili dan Nuha, kini sejumlah kecamatan lainnya pun ikut merasakan. Kelangkaan produk Pertamina tersebut juga mulai mendera kecamatan Mangkutana, Tomoni, Tomoni Timur dan Kalaena. 

" Assalamu Alaikum, Tabe Kepada yang terhormat anggota DPRD dan Pemerintah yang terkait gambar (tabung gas 3 kg) di atas adalah hal yang mulai langka di daerah kita . Harganya pun sangat melambung sudah menyentuh level 25.000 sampai 30.000/tabung. Hal ini sudah sangat meresahkan masyarakat. Tolong tindak lanjutnya,,Kasihan Rakyat Kita," tulis Saharuddin, Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Luwu Timur dalam pesan whats appnya yang dipublis di grup Luwu Timur Terkini, Selasa (13/03/2018). 

Beberapa pekan lalu, kelangkaan elpiji 3 kg juga berlangsung di Malili dan Sorowako. Warga dan pedagang pangkalan elpiji mensinyalir kelangkaan dipicu ulah oknum pengecer yang memperjualbelikan elpiji ke Morowali dan Kolaka Utara. " " Beberapa konsumen yang datang membeli mengakui sulit mendapatkan elpiji karena memang stoknya kosong di pengecer. Kabarnya dijual ke Kolaka Utara dan Morowali, " ujar Abdul salam, pedagang pangkalan elpiji di Malili.

Seperti curhatan Saharuddin, Warga berharap instansi pemerintah daerah bersama aparat penegak hukum bisa menertibkan sekaligus menindak tegas oknum-oknum yang terlibat dalam praktik kecurangan penyaluran elpiji di Luwu Timur. " Kami khawatir masyarakat akan semakin resah jika praktik curang ini terus berlanjut. Dinas terkait dan aparat kepolisian harus turun ke lapangan," pinta Ikmal warga Malili lainnya. 

" " Sudah kami bentuk tim ke lapangan untuk mengecek di pangkalan, pengecer dan distributor. Semoga masalah ini (kelangkaan) bisa teratasi dan pelayanan elpiji kepada konsumen bisa normal kembali," imbuh Rosmiyati Alwi,  kepala dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Luwu Timur. (LT/ACS).  

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Obat Herbal Diabetes Insipidus 14 Mar 2018, 13:50:41 WIB

    pengobatan mata bintitan -- http://goo.gl/zr5266 | pengobatan gejala demensia -- http://goo.gl/jpnX7Y | pengobatan alami diabetes insipidus -- http://goo.gl/3XH7YP

Semua Komentar

Tulis Komenter