Sempat Dihentikan, Proyek Pembangunan Pujasera Malili Dilanjutkan

By Redaksi 10 Jan 2019, 11:01:52 WITADaerah

 Sempat Dihentikan, Proyek Pembangunan Pujasera Malili Dilanjutkan

Malili, Lutimterkini- Proyek pembangunan pusat jajanan serba ada (Pujasera) di kecamatan Malili, Luwu Timur yang sempat dihentikan, kini dilanjutkan kembali. Kelanjutan pembangunan salah satu “ lokasi kuliner” di Luwu Timur itu, menyusul tercapainya kesepakatan antara pemilik lahan dan pemerintah daerah.

Pekerjaan Pujasera Malili dihentikan karena adanya komplain yang diajukan pemilik lahan. Namun setelah dilakukan pertemuan kembali, akhirnya disepakati untuk dilanjutkan. “ Mengenai status lahan semuanya sudah clear and clear, makanya kita lanjutkan mulai tanggal 13 Desember 2018.” Tutur Ezra Lallo, pejabat pembuat komitmen (PPK) pembangunan Pujasera Malili kepada Lutimterkini.com, Kamis (10/01/2019).

Pembangunan Pujasera Malili awalnya dimulai tanggal 14 Agustus 2018 hingga 31 Desember (140 hari kalender) dan dikerjakan oleh rekanan PT. Kami Jaya Konstruksi dengan anggaran senilai Rp. 7,8 Miliar.

“ Sebelum kontrak berakhir, rekanan mengajukan kompensasi tambahan waktu selama 75 hari akibat penghentian pekerjaan tertanggal 3 Oktober 2018 lalu. Dengan demikian pembangunan Pujasera Malili ini akan rampung tanggal 29 Februari 2019 tahun ini,” rinci Ezra yang juga menjabat sebagai Kabid Cipta Karya dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Luwu Timur.

“ Mudah-mudahan dengan selesainya permasalahan lahan di lokasi pembangunan Pujasera yang terletak di tanggul sungai Malili, pada Maret mendatang sudah bisa dimanfaatkan masyarakat,” imbuhnya. (LT/ACS).

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter