Tak Perlu Lama Antri, Puskesmas Malili Buka Layanan Online

By Redaksi 04 Jul 2019, 11:13:48 WITAKesehatan

 Tak Perlu Lama Antri, Puskesmas Malili Buka Layanan Online

Malili,Lutimterkini- Pengunjung atau pasien yang biasanya jenuh dan kesal akibat terlalu lama menunggu giliran untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, kini tak perlu risau lagi. Puskesmas Malili di kabupaten Luwu Timur menelurkan sebuah inovasi sekaligus solusi untuk mengatasi problem antrian layanan ini.

 

Melalui Inovasi “ Tarik Rindu “ atau daftar dan antri online di Puskesmas ringkas dan mudah, pengunjung atau pasien tak perlu lagi membuang waktu mereka memperoleh layanan kesehatan di Puskesmas Malili.

 

Layanan kesehatan berbasis IT tersebut, dapat dinikmati pengunjung atau pasien Puskesmas Malili dengan cara mengunduh di playtore lalu ketik pkm Malili. Setelah terdownload akan muncul aplikasi inovasi tarik rindu yang berlogo senyum, sapa dan salam berwarna pink.

 

Kepala Puskesmas Malili, Hasnah, S. Kep, Ners kepada Lutimterkini.com Kamis (05/07/2019) mengungkapkan layanan kesehatan berbasis online melalui inovasi Tarik Rindu ini akan memberi kemudahan bagi warga dalam efisiensi waktu. “ Jadi intinya warga atau pengunjung tak perlu repot untuk menunggu giliran (antri) dalam mendapatkan pelayanan. Cukup dari rumah mereka bisa mengetahui kapan akan dilayani. Aplikasi ini juga menginformasikan nomor antrian dan giliran mereka terlayani,” tutur Hasnah.

 

Lebih jauh mengenai inovasi Tarik Rindu dijelaskannya tidak terlalu ribet. Pengunjung atau pasien hanya mendaftarkan nomor rekam medik (kartu berobat) dari Puskesmas Malili.Jika belum memiliki, maka terelebih dahulu dibuatkan di loket dan segera didaftarkan secara online.

 

Aplikasi ini juga membantu tenaga kesehatan di Puskesmas Malili karena terkoneksi dengan administrasi seluruh laporan. Inovasi Tarik Rindu Puskesmas Malili baru diujicobakan sekitar dua pekan. Diharapkan seluruh Puskesmas di Luwu Timur akan menerapkan atau meniru model layanan ini. (LT/ACS).

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter