10 ASN Lutim Mangkir Pasca Libur Lebaran

By Redaksi 12 Jun 2019, 12:30:56 WITADaerah

10 ASN Lutim Mangkir Pasca Libur Lebaran

Malili, Lutimterkini- Sebanyak 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kabupaten Luwu Timur mangkir alias tidak masuk pada hari pertama kerja setelah libur bersama Idul Fitri tahun 2019. Mereka yang mangkir  akan mendapatkan sanksi tegas dari Kemenpan-RB .

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Timur, Kamal Rasyid yang dikonfirmasi Lutimterkini.com, Rabu (12/06/2019) mengutarakan para ASN yang mangkir di hari pertama kerja tanggal 10 Juni 2019 akan diberikan sanksi berjenjang sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010.

 

" Setelah dilakukan pengecekan di seluruh instansi, ditemukan 10 ASN yang tak masuk kerja tanpa keterangan di hari pertama. Prosentase ketidakhiran ASN di hari pertama sebesar 0.002 % dari 4.041 jumlah ASN di Luwu Timur," tandas Kamal.

 

BKPSDM Luwu Timur telah menyerahkan nama-nama ASN yang mangkir ke pimpinan menunggu tindaklanjut atau sanksi yang akan diterapkan. " Data ketidakhadiran ASN itu sudah kami serahkan ke pimpinan dan kami tinggal menunggu tindak lanjutnya (sanksi) yang akan diberikan," tambahnya.

 

Terkait sanksi yang menanti, Kamal menjelaskan diterapkan secara berjenjang sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan berupa teguran tertulis, penundaan kenaikan pangkat secara berkala. " Kita cek dulu pelanggarannya apakah ringan, sedang atau berat, " beber Kamal.

 

Data dari BKSDM Luwu Timur menyebutkan, 10 ASN yang mangkir di hari pertama kerja tanpa keterangan tersebar di sejumlah sekolah dan instansi, masing-masing   SMPN 1 Tomoni, SMPN 2 Burau, SDN  221 Malili, SDN 270 Matompi, Puskesmas Timampu, Dinas PUPR, Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Sekretariat Daerah dan Bappelitbangda. (LT/ACS).

 

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter