2 Kasus Pidana Pemilu di Lutim Lanjut Ke Pengadilan

By Redaksi 15 Mei 2019, 11:58:46 WITAHukum

2 Kasus Pidana Pemilu di Lutim Lanjut Ke Pengadilan

Malili, Lutimterkini- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Luwu Timur mengungkapkan terdapat 2 kasus pidana pemilu yang dilanjutkan ke Pengadilan. Kedua kasus itu adalah penggunaan formulir C6 (pemberitahuan) atas nama orang lain serta dugaan money politik yang dilakukan salah seorang pendukung calon legislatif kepada pemilih. kedua kasus pidana pemilu terjadi di kecamatan Wotu. Β 

Divisi hukum, penindakan pelanggaran dan sengketa Bawaslu Luwu Timur, Zaenal Arifin kepada Lutimterkini.com, Rabu (15/05/2019) membeberkan laporan pelanggaran pemilu yang masuk ke sentra Gakkumdu dan terregister 1 kasus, sementara 3 kasus lainnya tidak terregister. β€œ Selain itu untuk temuan terdapat 5 kasus. Namun demikian yang dilanjutkan ke penyidikan hingga penuntutan adalah kasus penggunaan C6 dan money politik di kecamatan Wotu,” terang Zaenal.

Untuk kasus money politik dengan barang buktiΒ  uang Rp, 50 ribu yang diberikan salah seorang pendukung calon anggota legislatif kepada pemilih. β€œPara tersangka diancam pidana paling lama 24 bulan (2 tahun) dan denda paling banyak Rp 24 juta. Untuk kasus money politik sudah masuk tahap dua dan kemungkinan sidangnya akan segera dilangsungkan,” pungkas Zaenal di ruang kerjanya. (LT/ACS).

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter