21 MARET, PENERBANGAN UMUM SOROWAKO-MAKASSAR DIMULAI

By Redaksi 08 Mar 2017, 11:48:47 WITAEkonomi

21 MARET, PENERBANGAN UMUM SOROWAKO-MAKASSAR DIMULAI

Sorowako, Lutimterkini- Setelah sempat tertunda beberapa kali, akhirnya bandara Sorowako akan melayani penerbangan umum mulai 21 Maret mendatang. Kepastian itu diungkapkan wakil bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, kepada Lutimterkinicom, Rabu (08/03/2017) via sambungan telepon. 

" Alhamdulilah, salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) PT. Bumi Timur Agro telah sepakat bekerjasama dengan PT. Trans Solusi Nusantara dalam rangka penerbangan komersil dengan rute Sorowako- Makassar dan sebalinya," tandas wabup Irwan. 

Dia mengatakan operasional perdana akan dimulai pada tanggal 21 Maret 2017 mendatang dengan menggunakan jenis pesawat ATR 42-500. " Untuk saat ini akan diujicobakan 2-3 bulan ke depan dengan jadwal penerbangan dua kali seminggu yakni hari Selasa dan Kamis," tambahnya.

Dari tahap ujicoba ini, pihak BUMD dan maskapai akan melihat prospek dan animo penumpang yang berkeinginan bepergian lewat bandara Sorowako. " Untuk tarifnya kita samakan dengan harga pesawat yang dicarter PT. Vale yakni sebesar Rp. 800 ribu/sheat," urainya. 

Mengenai jadwal pemberangkatan dari Sorowako- Makassar pukul 06.30 wita. Sedangkan rute Makassar-Sorowako setiap pukul 14.50 wita. (LT/Acs). 

  

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter