AMPI Cup Lutim, CLM Madani FC Lolos Ke Perempat Final

By Redaksi 11 Okt 2019, 07:09:11 WITAHiburan

AMPI  Cup Lutim, CLM Madani FC Lolos Ke Perempat Final

Malili, Lutimterkini- Turnamen sepakbola memperebutkan piala bergilir ketua Dewan Pembina Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang dihelat di lapangan Meredeka Puncak Indah Malili, kini memasuki babak perdelapan final. 16 tim yang lolos di babak penyisihan bertarung memperebutkan tiket agar bisa terus bertahan di turnamen ini.

Salah satu club sepakbola yang memastikan melaju ke babak delapan besar adalah Citra Lampia Mandiri (CLM) Madani FC setelah mengatasi perlawanan Tarengge FC. Club yang dimanajeri Idul Adha ini menang dramatis melalui adu tendangan penalti, 5-4.

Jalannya Pertandingan

Kedua kesebelasan, CLM Madani dan Tarengge FC sejak menit-menit awal langsung tancap gas. serangan yang dibangun di jantung pertahanan merepotkan barisan belakang kedua kesebelasan. CLM Madani beberapa kali mendapatkan peluang melalui umpan satu dua dan terobosan yang dilakukan Yuniarto dan dan Saenal. Hanya saja peluang yang diciptakan selalu kandas akibat rapatnya pertahanan Tarengge FC. Sementara tim segitiga emas Tarengge FC juga tampil impresif dengan mengandalkan serangan melalaui kedua sayapnya.

Berawal dari tusukan di sektor kanan yang dibangun pemain-pemain Tarengge membuat salah seorang pemain belakang CLM Madani menyentuh bola di kotak penalti. Wasit Lukman lalu menunjuk titik putih. Striker Tarengge FC yang bertindak selaku algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna sekaligus menceploskan bola ke gawang CLM Madani. 1-0 untuk Tarengge FC. Skor ini menutup pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Pasukan CLM Madani yang dimotori Saenal terus mengurung jantung pertahanan Tarengge. Aliran bola dari sektor tengah dan memanfaatkan kedua sayap kerap membahayakan pertahanan rapat anak-anak tarengge. Kerja keras CLM akhirnya berbuah manis. Yuniarto dan Saenal yang memperagakan kerjasama satu dua di dalam kotak penalti dilanggar pemain belakang Tarengge. Wasit Lukman kembali menunjuk titik putih. Eksekutor penalti CLM Madani berhasil menggetarkan jala Tarengge FC sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di sisa waktu yang ada, baik CLM maupun Tarengge silih berganti melakukan serangan untuk meraih kemenangan. Namun sejumlah peluang yang tercipta tak satupun yang mebuahkan gol. Wasit Lukman akhirnya meniup peluit dan membuat pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Di babak tos-tosan ini, keberuntungan atau dewi fortuna berpihak kepada CLM Madani FC. 4 eksekutor mereka berhasil melesakkan gol ke gawang Tarengge FC. Sementara dua algojo dari Tarengge FC, gagal menyarangkan gol ke gawang CLM.  Tim asuhan Idul Adha atau bung Dedi ini akahirnya menang lewat drama adi penalti dengan skor 5-4.

" Pertandingan yang sangat menarik. Kedua kesebelasan memperagakan teknik bola yang tinggi sehingga menghibur penonton. Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan dan tugas berat masih menanti di babak selanjutnya. Semoga CLM Madani bisa tetap konsisten menjaga performa tim dan mencacat prestasi di turnamaen AMPI Cup Luwu Timur," ujar Dedi laga. (LT/ACS).  

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter