Antisipasi Banjir, Babinsa dan Aparat Desa Lakawali Pantau Drainase

By Redaksi 15 Jan 2020, 17:03:41 WITADaerah

Antisipasi Banjir, Babinsa dan Aparat  Desa Lakawali Pantau Drainase

Malili, Lutimterkini- Warga desa Lakawali  kecamatan Malili, Luwu Timur yang dimotori aparat desa dan babinsa setempat memantau sejumlah titik saluran air (drainase). Pemantauan dan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan seluruh saluran air  tebebas dari sampah dan tidak tersumbat. Pemantauan juga bertujuan sebagai langkah antisipatif menghadapi bencana banjir.

 

" Kami bersama aparat desa yang dipimpin kepala desa, ketua BPD beserta sejumlah perangkat desa lainnya turun langsung meninjau ke beberapa titik drainase untuk memastikan aliran air dan menyingkirkan sampah yang dapat menyumbat drainase di desa Lakawali," ujar Serka Yoseph Muktiyo, babinsa desa Lakawali koramil 15 Malili- 1403 Sawerigading saat mendampingi aparat desa mengecek kondisi drainase di wilayah binaannya, Rabu (15/01/2020).

 

Drainase yang ditinjau berada di dusun Poreang desa Lakawali Pantai yang biasanya menimbulkan luapan air akibat banyaknya sampah. " Dalam pengecekan ini disepakati jadwal gotong royong pembersihan saluran air yang melewati pemukiman. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah  di sembarang tempat, utamanya di saluran -saluran air. Juga diingatkan tentang kesiapsiagaan menghadapi bencana banjir di musim penghujan " imbuh Serka Yoseph. (LT/ACS).  

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter