Apel Pagi ASN Lutim Himpun Rp 35 Juta Untuk Pengungsi Wamena

By Redaksi 11 Okt 2019, 08:32:47 WITADaerah

Apel Pagi ASN Lutim Himpun Rp 35 Juta Untuk Pengungsi Wamena

Malili, Lutimterkini- Pemerintah daerah Luwu Timur memberi perhatian khusus atas tragedi kerusuhan di Wamena, Propinsi Papua beberapa waktu lalu. Kerusuhan itu sendiri menelan korban jiwa serta kerugian materiil masyarakat, khususnya warga pendatang.

 

Keprihatinan pemkab Luwu Timur atas kerusuhan di Wamena. Terutama kepada warga Luwu Timur yang harus mengungsi dari daerah tersebut, ditunjukkan dengan aksi kemanusian berupa penggalangan dana. Bahkan, orang nomor satu di Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler tak henti-hentinya menyerukan agar elemen masyarakat Luwu Timur ikut berpartisipasi memberikan bantuan demi kepulangan warga Luwu Timur yang masih berada di pengungsian.

 

Lanjutan aksi kemanusian untuk warga Luwu Timur korban Wamena dilakukan dalam Apel Pagi berupa penggalangan dana di kalangan Aparatur Sipil Negara. “ Jadi kami tak henti-hentinya menggugah rasa keprihatinan dan kepedulian kita untuk membantu warga Luwu Timur korban kerusuhan Wamena.” Imbuh Husler dalam apel pagi sekaligus memimpin aksi galang dana lingkup pemkab Luwu Timur, Jumat (11/10/2019).

Dalam sekejap, donasi atau sumbangan yang terkumpul dari  ASN dari berbagai instansi lingkup pemkab Luwu Timur mencapai Rp. 35 juta lebih. “ Sumbangan yang terkumpul nantinya dikoordinator langsung dinas sosial dan badan bencana dalam penyalurannya,” tutup bupati Husler. (LT/ACS).

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter