Arteri Geraldo Benny, Putra Luwu Timur Yang Lulus di kedokteran Kazan University Rusia

By Redaksi 06 Sep 2017, 09:52:24 WITAInternasional

Arteri Geraldo Benny, Putra Luwu Timur Yang Lulus di kedokteran Kazan University Rusia

Malili, Lutimterkini- Luwu Timur memiliki asset sumber daya manusia yang patut diandalkan. Torehan prestasi di dunia pendidikan terus digapai putra-putri daerah yang dijuluki Bumi Batara Guru. Kali ini prestasi membanggakan ditorehkan Arteri Geraldo Benny (16) tahun yang dinyatakan lulus di Kazan University Rusia program kedokteran. 

" Keberhasilan Arteri Geraldo Benny menembus program kedokteran di universitas Kazan Rusia patut kita apresiasi. Semoga prestasi ini dapat memotivasi generasi muda lainnya di Luwu Timur untuk terus belajar menggapai impian sekaligus menjadi asset SDM di negari ini, khususnya Luwu Timur," tandas bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler saat melepas Arteri Geraldo di aula rumah jabatan bupati, Rabu (06/09/2017). 

Arteri Geraldo Benny atau yang akrab disapa Boy adalah putra pertama dari pasangan dr. Benny (kepala Puskesmas Malili) dan Dayu Brand. Boy dilahirkan pada tanggal 12 Oktober 2000 dan mengenyam pendidikan di SDN 221 Malili, SMPN 2 Puncak Indah Malili dan SMAN 4 Denpasar Bali. 

" Saya ingin mengikuti jejak bapak yang kebetulan seorang dokter. Profesi kedokteran adalah hal yang mulia dengan misi kemanusian yang diemban untuk membantu sesama," tutur Boy. 

Dia menceritakan dirinya sangat antusias mengikuti tes program kedokteran dari Kazan University yang merupakan salah satu universitas di bawah naungan WHO. " Pertama kali tes pada Mei 2017 di SMAN 4 Denpasar meliputi tes bahasa Inggris, IPA, Matematika dan tes akademik dasar," urainya. 

Dua bulan setelah itu, Pihak Universitas Kazan Rusia melayangkan surat pengumuman sekaligus panggilan untuk mengikuti program kedokteran jalur kemitraan bagi 5 siswa yang dinyatakan lulus tes. Salah satu nama dalam pengumuman itu adalah Arteri Geraldo Benny. 

" Saat ini saya tengah les privat bahasa Rusia sebagai persiapan awal mengikuti proses perkuliahan di sana (Rusia). Kami dibimbing langsung oleh perwakilan lembaga Kazan university yang datang langsung ke Bali," sambung Boy. 

Selain dirinya, 8 pelajar Indonesia lainnya juga mendapat kesempatan mengenyam perkuliahan di luar negeri, masing-masing 4 dari Sulawesi-Selatan dan selebihnya dari Bali. " Saya bercita-cita jadi dokter spesialis dermatologist (spesialis kulit)." pungkas pelajar yang menggemari Taekwondo dan pelajaran Biologi ini. Selamat Ya Boy...!!! (LT/Acs).  

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Rizal 08 Sep 2017, 20:18:14 WIB

    Wajar ji memang lulus krn dia memang SMA di Bali,... Yg luar biasa itu klw dia SMA di lutim baru lulus di Rusia....yg patut di pertanyakan mengapa dia lebih memilih untuk SMA di Bali tapi bukan di luwu Timur,. Pdhl di lutim bnyk skli SMA... ?

Semua Komentar

Tulis Komenter