Awasi Pemilu, Bawaslu Lutim Terjunkan 906 Pengawas

By Redaksi 12 Apr 2019, 02:40:16 WITApilkada lutim

Awasi Pemilu, Bawaslu Lutim Terjunkan 906 Pengawas

Malili, Lutimterkini- Sebanyak 906 anggota Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) mulai dari tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan hingga TPS dari 11 Kecamatan di Kabupaten Luwu Timur mengikuti Apel Siaga Pengawasan menjelang Pemilihan Umum Serentak 17 April 2019 mendatang.

Apel Siaga yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Puncak Indah, Kecamatan Malili, Selasa (09/04/2019) ini, dipimpin oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam.

Apel siaga tersebut dimaksudkan untuk memastikan kesiapan seluruh anggota Bawaslu dalam mengawasi jalannya Pemilu Tahun 2019 hingga di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam ketika membacakan sambutannya pada apel tersebut menyampaikan bahwa, apel siaga yang dilaksanakan hari ini menjadi momentum untuk membangkitkan kepedulian serta membangun semangat bagi seluruh jajaran Bawaslu dan pengawasan pemilu serta seluruh masyarakat Luwu Timur untuk berjalan dalam satu irama, satu gerak langkah, dan satu tujuan untuk meyukseskan pelaksanaan pemilu 2019.

"Kepada semua pihak yang terkait dengan proses penyelenggaraan pemilu 2019, agar bekerja sesuai mekanisme dan kewenangannya masing masing," harap Irwan.

Apalagi, kata Wakil Bupati, proses demokrasi sudah semakin dekat pelaksanaannya sehingga membutuhkan kesigapan, kerja keras, kesungguhan dan kerjasama antara semua komponen terkait untuk mewujudkan terselenggaranya pemilu yang demokratis, aman dan damai di Bumi Batara Guru yang kita cintai bersama.

Kepada para pengawas, Wabup Lutim berpesan agar selalu bekerja dengan semangat dalam pelaksanaan, setiap petugas pengawas harus selalu berpedoman pada petunjuk dan pedoman yang telah diberikan.

"Dan yang paling penting, petugas pengawas pemilu harus selalu bekerja secara profesional, berintegrasi dan amanah serta tetap menjaga sikap netral dalam pelaksanaan pemilu," kata Irwan.

Orang nomor dua di Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini juga berharap agar panwas kecamatan senantiasa melakukan koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Pemerintah Kecamatan setempat maupun komponen terkait agar setiap permasalahan yang timbul dapat diantisipasi, dicegah dan dicarikan solusinya demi terlaksananya pemilu yang demokratis.

"Mari kita sukseskan Pemilu 2019, mari ciptakan pemilu yang damai dan demokratis serta tolak kampanye berujar kebencian, hoax dan fitnah," ajak Wakil Bupati menutup sambutannya.

Apel Siaga Pengawasan ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Timur, Rahman Atja dan unsur Forkopimda Kabupaten Luwu Timur. (LT/hms/ikp/kominfo)

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter