Babinsa Harapan Ingatkan Warganya Jaga Kelestarian Hutan

By Redaksi 10 Jan 2020, 15:09:51 WITADaerah

Babinsa Harapan Ingatkan Warganya Jaga Kelestarian Hutan

Malili, Lutimterkini-  Warga desa Harapan kecamatan Malili, Luwu Timur diimbau tetap menjaga keasrian lingungan dan kawasan hutan di sekita mereka. Himbauan ini disampaikan personil Babinsa desa Harapan, Serka Rahman kepada sejumah warga binaannya, Jumat (10/01/2020).

 

Dalam diskusi dan bincang-bincang dengan warganya yang berdomisili di dusun Makarti desa Harapan, Serka Rahman juga meminta masyarakat untuk mewaspadai datangnya bencana banjir seiring dengan intensitas dan curah hujan yang cukup tinggi di awal tahun 2020 ini.

 

" Kebersihan lingkungan, keasrian alam tetap harus kita jaga agar menghindari pembalakan liar terhadap pohon-pohon yang berfungsi menyerap air. Hutan gundul akibat pembalakan liar akan mendatangan bencana banjir bandang. Olehnya itu  hal-hal semcama ini harus kita hindari," imbuh Serka Rahman.

 

Komunikasi sosial yang disampaikan Serka Rahman berlangsung di kediaman tokoh masyarakat desa Harapan, Ibrahim dan dihadiri puluhan warga lainnya. Dalam kesempatan itu juga dikemukakan antisipasi dan kewaspadaan warga menghadapi bencana banjir dan tanah longsor. (LT/ACS).  

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter