Baru 6 Bulan Digunakan, Jalan di UPT Mahalona Rusak Lagi

By Redaksi 18 Mei 2019, 12:59:45 WITADaerah

Baru 6 Bulan Digunakan, Jalan di UPT Mahalona Rusak Lagi

Towuti, Lutimterkini- Pembangunan jalan sepanjang 3 KM di UPT 1 Mahalona desa Libukan Mandiri kecamatan Towuti tahun anggaran 2018, dikeluhan  elemen warga di daerah itu. Musababnya, baru enam bulan rampung (PHO) proyek yang menelan anggaran sebesar Rp 2,8 Miliar tersebut rusak kembali. Sejumlah titik nampak berkubang dan membahayakan pengendara yang melintas.

 

" Kami mendesak dinas terkait untuk berkoordinasi kembali dengan rekanan agar bisa membenahi dan memperbaiki kerusakan jalan di Libukan Mandiri. Apalgi saat ini masih dalam tahap pemeliharaan," imbuh Usman Sadik, anggota DPRD Luwu Timur.

 

dikonfirmasi terpisah, pejabat pembuat komitmen (PPK) pembangunan jalan di lokasi transmigrasi Mahalona, Nasrullah, kepada Lutimterkini.com Sabtu (18/05/20190 mengungkapkan pihaknya mengakui rusaknya kembali jalan yang dikerjakan oleh PT. Millenium Persada.

 

" Bahkan sudah dua kali kami selaku PPK melayangkan surat teguran kepada rekanan untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi, Masa pemeliharaan berakhir pada tanggal 28 Mei 2019. sehingga masih ada waktu untuk melakukan perbaikan," kata Nasrullah.

 

Dia mewarning jika surat teguran selanjutnya  tidak ditindaklanjuti  oleh rekanan maka pihaknya akan mengklaim pencairan jaminan pemeliharaan sebesar 5 % atau sekitar kurang lebih Rp 145 juta.

 

Pembangunan jalan sepanjang 3 KM yang dilengkapi dengan proteksi ini menelan anggaran sebesar Rp.2, 8 Miliar yang bersumber dari DIPA APBN dengan kontrak pekerjaan selama 6 bulan. Proyek ini dimenangkan oleh PT. Milenium Persada dan mulai dikerjakan pada  Juni- Nopember 2018 tahun lalu. (LT/ACS)

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter