Begitu Mulia, Pekerja Cleaning Service di Sorowako ini Temukan Uang Jutaan Lalu Dikembalikan

By Redaksi 05 Feb 2019, 07:12:03 WITADaerah

Begitu Mulia, Pekerja Cleaning Service di Sorowako ini Temukan Uang Jutaan Lalu Dikembalikan

Sorowako, Lutimterkini- Perilaku Sau Elu (44), pria yang berprofesi sebagai cleaning service di salah satu perusahaan di Sorowako, kabupaten Luwu Timur ini patut menjadi teladan. Saat sedang membersihkan ruangan gedung Oentae Luwu, secara tak sengaja Sau menemukan uang sejumlah Rp. 6 juta lebih. Namun temuannya tersebut tidak digunakannya tapi diserahkan kepada security untuk dikembalikan kepada si pemilik.

Kepada Lutimterkini.com, Sau Elu menceritakan awal mula dirinya menemukan uang sejumlah Rp 6.195.000 pada Minggu (03/02/2019). " Saat itu saya tengah membersihkan ruangan gedung OntaeLuwu selepas kegiatan seminar guru. Seperti biasa ruangan yang menyisahkan sampah dibersihkan seperti semula karena memang sudah bagian tugas saya sebagai petugas kebersihan," tutur Sau.

" Pas waktu membersihkan dan merapikan kursi-kursi dalam ruangan, tiba-tiba saya melihat bungkusan plastik warna putih yang berisi segepok uang. Uang itu tersimpan dalam bungkusan plastik dan di luarnya tertulis Tomoni. Temuan ini saya serahkan ke Pak Edy, salah seorang security bagian investigasi di PT. Vale dengan harapan bisa diberikan kepada si pemilik. " ujarnya.

Pria yang telah dikarunia satu anak ini mengaku telah bekerja di PT. Bujaya Karya Makmur selama 8 tahun. " Dalam bekerja senantiasa jujur dan laksanakan tanggungjawab. Pesan orang tua saya mengajarkan janganlah mengambil hak orang lain sebab itu akan menyusahkan kamu di hari kemudian," imbuh Sau Elu. (LT/ACS).

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

  1. Adhu 05 Feb 2019, 16:44:48 WIB

    Bangga punya om kayak bgni
    Mantap om elu...

    iwan 05 Feb 2019, 19:09:34 WIB

    Luar biasa Pak....

    Rey 06 Feb 2019, 12:39:20 WIB

    Mantap Sau...semoga teladan bgi kmi....

    Arifin Peruge 08 Feb 2019, 18:25:04 WIB

    In syhaa Allah semoga rejeki n kesehatan sll di limpahkan ke ikwan Sau sekeluarga, Aamiin,....

Semua Komentar

Tulis Komenter