Bidang Kepemudaan Lutim Mulai Seleksi Calon Paskibra

By Redaksi 14 Mar 2019, 09:31:54 WITADaerah

Bidang Kepemudaan Lutim Mulai Seleksi Calon Paskibra

Malili, Lutimterkini- Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Luwu Timur  mulai mempersiapkan pasukan pengibar bendara (Paskibra) dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019 mendatang.

 

" Sejak tanggal 11- 25 Maret kami mulai melakukan tahapan seleksi calon anggota Paskibra di seluruh kecamatan. peserta yang diseleksi adalah pelajar SMA se Luwu Timur ." ujar Muhammad Husni kepala Bidang Kepemudaan Disparbumudora Lutim kepada pewata Lutimterkini.com, kamis (14/03/2019).

 

Menurut Husni calon anggota Paskibra yang dipersiapkan sebanyak 70 orang baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan dengan rincian 40 laki-laki dan 30 perempuan. Selama seleksi pihaknya didampingi personil TNI/ Polri sebagai pembimbing.

 

Para calon anggota Paskibra yang mengikuti seleksi dipastikan memenuhi persyaratan seperti postur (tinggi badan), berat badan hingga gerakam kaki dan tangan. " Mereka yang dinyatakan lulus seleksi selanjutnya akan mengikuti karantina yang dijadwalkan dari tanggal 24 Juli hingga hari 17 Agustus 2019," beber Husni.

 

Para calon anggota Paskibra yang  diseleksi merupakan pelajar ditiap kecamatan yang direkomendasikan oleh masing-masing sekolah,  dimana sebelumnya bidang Kepemudaan telah bersurat ke sekolah untuk mempersiapkan perwakilannya mengikuti tahapan seleksi. (LT/ACS).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter