Breaking News : Curah Hujan Tinggi, Warga Ussu Waspadai Banjir

By Redaksi 12 Jun 2019, 18:17:08 WITADaerah

Breaking News : Curah Hujan Tinggi, Warga Ussu Waspadai Banjir

Malili, Lutimterkini- Hujan yang mengguyur  kecamatan Malili, khususnya di desa Ussu  sejak Rabu (12/05/2019) siang tadi membuat  warga was-was akan datangnya banjir. Pantauan Lutimterkini.com, hingga pukul 18.30 wita, sejumlah warga  di Perumahan Batara Guru mulai mengamankan barang-barang mereka karena kuatir banjir akan melanda.

 

" Iya kami stand by dan berjaga-jaga karena hujan yang tak kunjung reda sejak siang tadi hingga petang. Mudah-mudahan  bisa reda dan tak ketemu air pasang. Biasanya kalau hujan dan pas air pasang di sungai Ussu, maka banjir langsung menggenangi perumahan," tutur Taufik warga desa Ussu yang bermukim di Perumahan Batara Guru kepada Lutimterkini.com.

 

Terpisah, kepala BadanPenanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur  Zabur mengungkapkan sejumlah personil BPBD telah siaga di lokasi (desa Ussu). " Masih kami pantau kondisi di sana (desa Ussu) mudah-mudahan tidak terjadi banjir walaupun sejumlah rumah khususnya di bantaran sungai Ussu mulai tergenang" imbuh Zabur.

 

Dia menyatakan, salah satu penyebab kerapnya terjadi banjir di Ussu karena  daerah aliran sungai Ussu dan Mallaulu mengalami penyempitan. (LT/ACS).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter