Buka Turnamen Basket Pelajar, Wabup Irwan Pimpin Doa Untuk Korban Tsunami Sulteng

By Redaksi 05 Okt 2018, 17:29:56 WITADaerah

Buka Turnamen Basket Pelajar, Wabup Irwan Pimpin Doa Untuk Korban Tsunami Sulteng

Lutimterkini- Pelajar SMANSA Luwu Timur menggelar Tournament Basketball antar pelajar se-Sulawesi Selatan Volume III yang bertemakan "Saya Pemuda Anti Narkoba Cinta Olahraga". Kegiatan ini dibuka langsung Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, didampingi Anggota DPRD, Herdinang, di Lapangan Tenis SMANSA Luwu Timur, Kecamatan Malili, Selasa (02/10/2018).

 

Mengawali sambutannya, Irwan mengajak seluruh pelajar yang hadir untuk bersama-sama mendoakan korban gempa Sulteng, khususnya di wilayahnya Palu, Donggala dan Sigi.

 

"Mari kita bersama mengirim doa kepada seluruh korban gempa di Sulteng. Semoga seluruh saudara kita disana tetap bersabar dan yang telah meninggal semoga diampuni segala dosanya," kata Irwan.

 

Terkait kegiatan Turnamen Basketball, Orang nomor dua di Luwu Timur ini menyampaikan apresiasinya atas digelarnya kegiatan olahraga ini. Menurutnya, salah satu jalan untuk menghindarkan pemuda dari pengaruh negatif seperti Narkoba dan pergaulan bebas bisa dengan kegiatan positif seperti ini.

 

"Saya harapkan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. Saya selaku Ketua BNK Luwu Timur siap mendukung dan menyiapkan piala bergilir untuk turnamen basket ini," tambahnya.

 

Ia juga meminta agar seluruh pelajar bisa menjadi pelopor untuk pelajar lainnya menghindari dan menjauhi Narkoba. "Pemerintah Daerah sangat berkepentingan terhadap pembinaan generasi muda. Makanya kami siap mendukung kegiatan ini," jelasnya. 

 

Ketua Panitia Osis SMANSA Luwu Timur, Zulkilfli Halim mengatakan, kegiatan basketball tournament ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan sekaligus juga sebagai sarana silaturahmi dan kompetensi antar pelajar di Sulawesi Selatan.

 

"Turnamen ini diikuti 21 tim dengan rincian 15 tim basket putra dan 6 tim basket putri yang berlangsung selama 5 hari, 2 hingga 6 Oktober 2018 di Gedung Olahraga Malili," tandasnya. (LT/hms/ikp/kominfo).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter