Bupati Dengar Keluhan Warga Dari Bawah Kolong Rumah

By Redaksi 14 Des 2018, 14:30:51 WITADaerah

Bupati Dengar Keluhan Warga Dari Bawah Kolong Rumah


Wasuponda,Lutimterkini - Sebagai Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler tak canggung-canggung berada di sebuah kolong rumah yang sangat sederhana di Desa Parumpanai Kecamatan Wasuponda untuk mendengar masukan serta keluhan masyarakat di Desa tersebut.
 
Husler bahkan terlihat tak merasa risih dengan kondisi lingkungan yang ada disekitarnya ketika mendengar beberapa masukan yang dilontarkan satu-persatu masyarakat di desa tersebut. 
 
Yah, sebagai wujud  syukur atas hasil panen yang didapatkan tahun ini, Kelompok Tani (Poktan) Mega Tani II di Desa Parumpanai menggelar syukuran panen dengan mengundang masyarakat sekitar dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Kamis (13/12/2018).

Dalam laporannya, Ketua Kelompok Tani Mega Tani II, Sulaeman mengatakan bahwa, kegiatan syukuran ini memang rutin dilakukan setiap tahun, sebagai bentuk rasa syukur atas panen yang diperoleh.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi para petani, diantaranya penambahan irigasi dan bendungan sebagai penampungan air, normalisasi sebagai saluran pembuangan untuk proses kelancaran persawahan, serta penambahan alat pertanian combain dan pengerasan jalan sebagai akses masuknya mobil pengangkut hasil produksi.

Sementara itu, Husler, mengungkapkan rasa senang dan bangganya bisa hadir di tengah-tengah petani Desa Parumpanai, karena melalui pertemuan seperti ini, dapat diketahui kendala dan hambatan petani dalam meningkatkan produksinya.

"Saya sangat bersyukur bisa hadir ditengah-tengah para petani, karena dengan adanya syukuran ini, segala kekurangan-kekurangan dan kebutuhan para petani dapat kita lengkapi, sehingga kedepannya hasil pertanian bisa meningkat dan bisa lebih baik lagi. Kalau tidak ada pertemuan ini, kita tidak tahu kebutuhan petani dilapangan. Saya bersyukur sudah disampaikan apa kebutuhannya,” ungkap Husler.

Terkait beberapa kebutuhan para petani, sambung Husler, memang sudah menjadi kewajiban Pemerintah menfasilitasi semua kebutuhan sesuai dengan program yang telah dicanangkan, termasuk dukungan penyiapan sarana dan prasarana. 

Diakhir sambutannya, ia berharap agar para petani selalu semangat dalam mengelola lahan pertaniannya agar hasil yang didapatkan bisa maksimal. (hms/ikp/kominfo)
           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter