Bupati Husler : Keberhasilan Pembangunan Harus Diawali Dari Desa

By Redaksi 05 Des 2018, 10:10:21 WITADaerah

Bupati Husler : Keberhasilan Pembangunan Harus Diawali Dari Desa

Lutimterkini- Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Desa (Kades) dan ketua BPD se-Kabupaten Luwu Timur di Gedung Wanita Simpurusiang, Kecamatan Malili, Senin (03/12/2018).

 

Rapat Koordinasi yang diikuti sebanyak Ratusan Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kabupaten Luwu Timur ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Luwu Timur, Halsen.

 

‘’Diperlukan inovasi dan kreativitas dalam membangun Desa, karena berperan mendorong kesejahteraan masyarakat. Mari berkomitmen, bahwa keberhasilan pembangunan dimulai dari keberhasilan pembangunan Desa,’’ ujar Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam Sambutannya.

 

Selain itu, lanjut Bupati, profesionalisme dan integritas Kades, perangkat Desa dan Badan Pemusyawarahan Desa (BPD) sangat penting dalam membangun Desa. Untuk itu, Kepala Desa bersama Ketua BPD agar menyatukan langkah, samakan pandangan dalam membangun Desa.

 

Bupati Husler juga meminta untuk senantiasa membangun komitmen dan harmonisasi sehingga  terhindar dari konflik dan arogansi. "Perkuat koordinasi, komunikasi, singkronisasi dan tingkatkan kualitas sumber daya manusia aparatur Pemerintahan Desa dan BPD," harapnya.

 

Lanjut Husler, ia meminta kepada Kepala Desa untuk peka dan mampu menyerap keinginan masyarakat serta BPD perankan diri sebagai pengendali dan pengawasan pelaksanaan kegiatan Pemerintahan Desa.

 

Tugas Pemerintah Desa saat ini, lanjut Husler, sangat berat, mengingat fokus pembangunan Kabupaten Luwu Timur lebih dititik beratkan di Pedesaan. Hal ini tergambarkan pada besarnya dana Desa untuk pembangunan dan peningkatan Pelayanan di Desa.

 

"Sesuai visi misi Pemerintah Daerah Luwu Timur yang tertuang dalam program strategis yakni Menata Kota Membangun Desa, sangat diperlukan komitmen dan kesungguhan untuk mewujudkannya," terang Husler.

 

Olehnya itu, Kepala Desa dan BPD yang memiliki peran sentral pada Pemerintahan Desa, diharap melalui kegiatan Rapat Koordinasi ini mampu melahirkan terobosan-terobosan dan langkah terbaik untuk mendukung terwujudnya masyarakat maju, sejahtera dan mandiri diseluruh wilayah Kabupaten Luwu Timur. (LT/hms/ikp/kominfo)

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Paket Kampung Inggris 05 Des 2018, 14:01:29 WIB

    Thanks mas broh...

Semua Komentar

Tulis Komenter