Bupati Lutim Instruksikan Pembangunan Pujasera Malili Dikebut

By Redaksi 13 Apr 2019, 04:55:37 WITAEkonomi

Bupati Lutim Instruksikan Pembangunan Pujasera Malili Dikebut

Malili, Lutimterkini- Proyek pembangunan pusat jajanan serba ada (Pujasera) yang berlokasi di tanggul sungai Malili kini dikebut . Hal itu diungkapkan pejabat pembuat komitmen (PPK)  Pujasera Malili, Ezra Lallo kepada Lutimterkini.com, Jumat (12/04/2019). " Sesuai dengan instruksi pimpinan (bapak bupati), pekerjaan Pujasera Malili saat ini dikebut untuk dimanfaatkan saat bulan Ramadhan.  Kami targetkan pada tanggal 30 April 2019 nanti sudah bisa dirampungkan," tutur Ezra.

Dia mengatakan untuk mempercepat proses perampungan proyek sentra kuliner tersebut, pihaknya telah memerintahkan kepada rekanan untuk menambah sumber daya berupa tenaga kerja dan suplai material yang diperlukan. " Dengan tambahan tenaga kerja dan kelengkapan material akan memperlancar proses penyelesaian pujasera. Kami juga telah berkoordinasi dengan konsultan pengawas untuk stand by setiap saat di lokasi proyek agar target perampungan bisa tercapai," tambah Ezra.

" Diharapkan pekerjaan finishing rampung pada akhir April sehingga bisa diresmikan pada saat ulang tahun kabupaten Luwu Timur tanggal 3 Mei mendatang," imbuhnya.

Sekadar diketahui, proyek pembangunan Pujasera Malili awalnya dimulai tanggal 14 Agustus 2018 hingga 31 Desember (140 hari kalender) dan dikerjakan oleh rekanan PT. Kami Jaya Konstruksi dengan anggaran senilai Rp. 7,8 Miliar. Pembangunan Pujasera ini sempat terhenti karena terkendala status lahan pada saat itu.

 

Pujasera Malili diharapkan jadi salah satu ikon dan sentra kuliner di Luwu Timur, khususnya di kota Malili. " Semoga semuanya (pekerjaan) Pujasera Malili dapat berjalan lancar tanpa kendala sehingga benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memutar perekonomian sekaligus jadi kado terindah dalam ulang tahun kabupaten Luwu Timur di tahun ini," pinta Nurhidayah warga Malili. (LT/ACS).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter