Dalam Sepekan Polres Lutim Ungkap 3 Kasus Penyalahgunaan Narkoba

By Redaksi 08 Agu 2018, 20:03:04 WITAHukum

Dalam Sepekan Polres Lutim Ungkap 3 Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Malili, Lutimterkini- Komitmen kuat Polres Luwu Timur dalam pemberantasan dan menghentikan penyalahgunaan narkoba, terus berlanjut. Buktinya, dalam sepekan, satuan reserse narkoba Polres Luwu Timur berhasil mengungkap 3 kasus penyalahgunaan narkoba pada 3 lokasi terpisah.

Kasus pertama diungkap pada hari Rabu (01/08/2018) di jalan Gunung Krakatau, Sorowako kecamatan Nuha sekira pukul 09.00 wita. Di tempat ini Polisi menciduk lelaki berinisal SA (29) dengan barang bukti berupa satu sachet sabu  dengan berat 0,35 gram, satu buah handphone yang biasa digunakan tersangka bertransaksi.

" Tersangka SA kami amankan berdasarkan informasi warga di daerah itu yang diketahui kerap memperjualbelikan narkoba jenis sabu-sabu. Barang haram tersebut diperoleh tersangka dari kabupaten Sidrap. Namun setelah dilakukan pengemabangan ke Sidrap, bandarnya telah kabur. "  ungkap Iptu Hery MZ, kasat Resnarkoba Polres Luwu Timur kepada Lutimterkini, Rabu (09/08/2018).

Penyalahgunaan  narkoba juga berhasil diungkap polisi dua hari berselang, tepatnya pada Jumat (03/08/2018) lalu. Kali ini seorang lelaki berinisial AT (42) yang beralamat di dusun Togo desa Balambano kecamatan Wasuponda terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian. " Yang bersangkutan AT disinyalir menjadi salah satu jaringan dalam penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan sabu seberat 0,22 gram. 

Hasil pengembangan diketahui tersangka AT memperoleh barang haram tersebut dari seseorang di Palopo. Polisi yang bergerak ke Palopo tak menemukan apa-apa dan haruspulang dengan tangan hampa. Orang yang diduga bandar sabu sebagaimana pengakuan AT telah melarikan diri.

Kasus penyalahgunaan narkoba yang ketiga yang diungkap Polres Luwu Timur juga masih di dusun Togo, kecamatan Wasuponda. Dalam operasi yang dipimpin kasat narkoba, Iptu Hery MZ, berhasil mengamankan salah seorang terduga pengedar dengan inisial SY (35). Sejumlah barang bukti ikut diamankan dalam operasi ini berupa sabu sebesar 2,34 gram, korek gas, 2 batang sendok, 11 sachet plastik dan sebuah handphone, Operasi penindakan penyalahgunaan narkoba di dusun Togo berlangsung pada haru JUmat (03/08/2018) sekira pukul 23.30 wita.

 Para tersangka kini mendekam di tahanan Mapolres Luwu Timur di Malili. Berikut sejumlah barang bukti yang diamankan dari tempat kejadian perkara. " Kami (polisi) masih terus mengembangkan kasus ini ter masuk ke daerah lainnya seperti Palopo dan Sidrap yang diduga barang haram atau sabu itu dikirimkan seseorang kepada para tersangka, " sebut Iptu Hery. (LT/ACS).

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 10 Komentar untuk Berita Ini

  1. Obat Rematik 16 Agu 2018, 12:17:42 WIB

    sehari menuju kemerdekaan http://goo.gl/sGp4ss

Semua Komentar

Tulis Komenter