Deklarasi Kampanye Damai, Lutim Bertekad Wujudkan Pemilu Jurdil

By Redaksi 05 Okt 2018, 17:25:05 WITAPolitik

Deklarasi Kampanye Damai, Lutim Bertekad Wujudkan Pemilu Jurdil

Lutimterkini-  Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Luwu Timur mengadakan Rapat Koordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial, sinergitas tim terpadu penanganan konflik sosial, guna mendukung suksesnya Pemilu damai tahun 2019, di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Selasa (02/10/2018).

 

Adanya rencana aksi terpadu penanganan konflik sosial di daerah, program dan kegiatan pada masing-masing daerah melalui SKPD dan Instansi vertikal di daerah yang terkait dengan penanganan konflik sosial, khususnya upaya pencegahan konflik tentu akan berjalan sinergi. Dengan demikian, berbagai permasalahan atau potensi konflik yang ada di daerah dapat ditangani secara cepat dan tepat.

 

Dalam laporan Kepala Kantor Kesbangpol, Guntur Hafid menjelaskan, dengan adanya rencana aksi terpadu penanganan konflik sosial yang disusun dan dilaksanakan oleh masing-masing daerah, maka upaya penanganan konflik sosial di daerah akan menjadi lebih terarah dan terukur.

 

"Untuk itu, melalui rapat evaluasi ini saya kembali menekankan bahwa pelaksanaan rencana aksi terpadu penanganan konflik sosial menjadi penting dan strategis untuk kita laksanakan bersama, demi menjaga kondusifitas keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat di daerah, mengingat saat ini akan memasuki tahap persiapan Pilkada serentak dan Pemilu tahun 2019," ungkap Guntur.

 

Pembentukan tim terpadu penanganan konflik sosial khususnya di daerah antara lain, bertujuan untuk meningkatkan keterpaduan dan koordinasi antar aparatur Pemerintah Daerah dengan Instansi vertikal dalam rangka mengefektifkan penanganan konflik sosial dan juga upaya penanganan konflik sosial dalam satu tahun terakhir yang telah dilakukan secara optimal.

 

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler memgatakan, mari kita jaga aktifitas dalam kegiatan di masyarakat.

 

"Saya berharap upaya penanganan konflik sosial yang dilakukan secara terkoordinasi melalui tim terpadu penanganan konflik sosial dalam satu tahun terakhir, secara umum sudah berjalan dengan optimal," ucap Husler.

 

Pada Rapat Koordinasi ini juga dilakukan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 yang dilakukan oleh perwakilan Partai Politik, peserta Pemilu dan Unsur Muspida.

 

Turut hadir dalam rapat koordinasi ini Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, Kejari, Perwira Penghubung, Ketua Pengadilan, Kapolres dan para Camat. (LT/Hms/Kominfo).
           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter