Dianggarkan Rp 8 Miliar, Lapangan Andi Nyiwi Jadi Ikon Kota Malili

By Redaksi 21 Feb 2018, 11:15:34 WITADaerah

Dianggarkan Rp 8 Miliar, Lapangan Andi Nyiwi Jadi Ikon Kota Malili

Malili, Lutimterkini- Pemerintahan Husler- Irwan terus berupaya merealisasikan visi misi menjadikan kabupaten Luwu Timur  daerah Terkemuka. Sektor unggulan dan prioritas seperti kesehatan, pendidikan, pertanian hingga pembangunan infrastruktur untuk menata wajah ibukota Malili juga dipacu. 

Di tahun 2018 ini, percepatan pembangunan untuk memperindah dan memperindah kota Malili adalah penataan lapangan Andi Nyiwi. " Penataan lapangan Andi Nyiwi akan menjadi salah satu ikon ibukota Malili." ujar Hamris Darwis kepala dinas pariwisata, kebudayaan, pemuda dan olahraga Luwu Timur, Rabu (21/02/2018). 

Proyek penataan lapangan Andi Nyiwi dianggarkan melalui APBD Luwu Timur tahun 2018 dengan biaya awal pelaksanaan kurang lebih Rp 8 Miliar. " Di sana (lapangan Andi Nyiwi) akan didirikan bangunan berlantai dua. Pada lantai satu untuk area parkir dan juga dimungkinkan untuk lokasi atau area pameran," tutur Erwin Laiwa, pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek lapangan Andi Nyiwi. 

Di lantai dua lanjut Erwin, difungsikan sebagai ruang publik yang dilengkapi sarana rekreasi, spot taman bunga, jogging track, tribun tertutup dan panggung pementasan kegiatan seni," rinci Erwin. 

Rencananya tahap awal pembangunan akan dimulai pada April mendatang. " Untuk tender dan tahap pelelangan pekerjaan akan dilakukan pertengahan Maret dengan pagu anggaran sekitar Rp 8 Miliar," tandasnya. 

Dia menambahkan, sesuai dengan perhitungan teknis penataan lapangan Andi Nyiwi membutuhkan anggaran sebesar Rp 11 Miliar. " Di tahun kedua akan dilanjutkan dengan penambahan asesoris penunjang seperti patung dan air mancur," pungkas Erwin. (LT/ACS).   

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Obat Mata Berkabut Herbal 21 Feb 2018, 14:18:38 WIB

    pandangan terasa buram dan berkabut?? klik disini untuk solusinya >> http://goo.gl/GAz9Ay

Semua Komentar

Tulis Komenter