Disuntik Dana Hibah Rp 4,5 Miliyar, Mesjid Agung Malili Diklaim Termegah di Tanah Luwu

By Redaksi 08 Mar 2019, 15:15:00 WITADaerah

Disuntik Dana Hibah Rp 4,5  Miliyar, Mesjid Agung Malili Diklaim Termegah di Tanah Luwu

Malili, Lutimterkini- Tak lama lagi umat Muslim di  Luwu Timur, khususnya di kecamatan Malili akan memiliki Mesjid yang diklaim termegah di Luwu Raya. Hal ini ditandai dengan kucuran dana hibah dari APBD Luwu Timur tahun 2019 sebesar Rp 3,5 Miliar. “ Kami sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah daerah Luwu Timur yang memberi bantuan melalui alokasi dana hibah sebesar Rp 3,5 Miliar tahun ini dalam rangka perampungan pembangunan Mesjid Agung Malili,” terang Muhammad Siddik BM ketua pembangunan Mesjid Agung Malili, saat mendampingi bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler melihat progres pembangunan Mesjid Agung, Jumat (08/03/2019).

 

Menurut Siddik yang juga wakil ketua DPRD Luwu Timur ini, pembangunan mesjid Agung Malili dimulai sejak tahun 2017 lalu. Saat itu katanya, Pemkab Luwu Timur di bawah nakhoda bupati Muhammad Thorig Husler dan wakil bupati Irwan Bachri Syam  memberikan dana hibah sebesar Rp 1 Milyar. “ Dana Pembangunan Mesjid Agung Malili bersumber dari sumbangan masyarakat dan dana hibah APBD Luwu Timur dengan total Rp. 4,5 Milyar,” papar Siddik.

 

Dia mengatakan, dalam waktu dekat panitia pembangunan Mesjid akan menggenjot penambahan ruangan yang nantinya akan menampung 400 jemaah. “ Kita kebut penambanahan ruangan ini dengan harapan bisa dimanfaatkan saat bulan suci Ramadhan tahun ini,” tambahnya.

 

Rencananya, Mesjid Agung Malili juga akan dilengkapi dua menara kembar dengan yang menjulang setinggi 33 meter. Menara kembar ini nantinya akan dilengkapi cahaya warna-warni yang akan disorot dari sisi jalan dan sungai sehingga terlihat terang benderang di malam hari. “ InsyaAllah jika telah rampung tahun depan, maka kita harapkan Mesjid Agung Malili menjadi Mesjid termegah di tanah Luwu,” imbuh Siddik. (LT/ACS).

 

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Muh. Tamrin 09 Mar 2019, 06:21:26 WIB

    Semoga pembangunan masjid agung cepat terselesaikan. Aamiin

    Muh. Tamrin 09 Mar 2019, 06:21:31 WIB

    Semoga pembangunan masjid agung cepat terselesaikan. Aamiin

Semua Komentar

Tulis Komenter