Ditelepon Kapolres "Palsu", Kades Maliwowo Tertipu Uang 5 Juta Melayang

By Redaksi 14 Jun 2017, 19:31:40 WITAkriminal

Ditelepon Kapolres "Palsu", Kades Maliwowo Tertipu Uang 5 Juta Melayang

Malili,Lutimterkinicom - Penipuan dengan modus mengatasnamakan Kapolres Luwu Timur kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah Kepala Desa Maliwowo, Hasdar.

Hasdar harus relah uangnya berjumlah 5 juta rupiah melayang karena telah ditipu seseorang penelopon yang mengaku Kapolres Luwu Timur.

" Katanya (Kades Maliwowo,red) ada seseorang yang menelepon dia mengaku Kapolres minta uang 5 juta rupiah untuk kepentingan kasus penganiayaan oleh warganya yang saat ini tengah bergulir di kepolisian. Tanpa berfikir panjang dan mengira itu adalah kapolres sungguhan, dia pun langsung menyetor uang 5 juta melalui rekening. Belakangan baru dia sadar, dia telah kena tipu," Ujar Kapolres Luwu Timur, AKBP. Parojahan Simanjuntak yang justru mengaku tak pernah berhubungan dengan Kades Maliwowo melalui telepon.

Untuk itu, Kapolres Parojahan langsung memerintahkan anggotanya untuk menelusuri alamat si penelopon.

" Kami cek nomor HP yang di pakai untuk nelepon, rupanya terdaftar di Jawa Barat. Kami masih terus melakukan penelusuran," Tutur Kasat Reskrim, Iptu Andi Akbar, Rabu (14/06/2017).

Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar jangan mempercayai oknum-oknum yang mengatasnamakan polisi apalagi itu memakai nama Kapolres.

" Apalagi kalau dibilang itu untuk keperluan penanganan kasus. Itu sudah jelas penipuan. Dan kalau mendapatkan hal seperti ini, langsung menghubungi polisi terdekat meminta konfirmasi dan kejelasan terkait siapa oknum yang menelepon," Himbaunya.

Kasus penipuan seperti ini, juga pernah terjadi di era Kapolres AKBP. Rio Indra Lesmana dan AKBP. Mokhamad Alfian Hidayat. Modusnya, si penipu mencari informasi melalui media online terkait kasus hukum yang berkembang. Nah, masyarakat khususnya para pejabat yang berhubungan dengan kasus tersebut langsung di telepon dan meminta sejumlah uang. (Rif/LT)

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. Lia andi 15 Jun 2017, 18:10:26 WIB

    Warganya atau keluarganya yg mau na bayar kan?? Kan bisa dilacak rekeningx to?

    Cara Menyembuhkan Kelenjar Getah Bening 16 Jun 2017, 11:12:14 WIB

    iye bener tingga di lacak aja,, kan banyak yang jago polisinya.

    http://www.efeksampingvigpower.com/cara- menyembuhkan-kanker-kelenjar-getah-bening/

    Cara Menyembuhkan Kelenjar Getah Bening 16 Jun 2017, 11:13:17 WIB


    iye bener tingga di lacak aja,, kan banyak yang jago polisinya
    http://bit.ly/2rmuOO6

Semua Komentar

Tulis Komenter