DP2KB Lutim – PT. Vale Gelar Operasi Kontrasepsi Mantap Gratis

By Redaksi 03 Nov 2018, 07:58:01 WITAKesehatan

DP2KB Lutim – PT. Vale Gelar Operasi Kontrasepsi Mantap  Gratis

Sorowako, Lutimterkini- Dalam rangka Baksos PKK KB-Kes tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP2KB) bekerjasama dengan PT. Vale Indonesia Tbk. menggelar Pelayanan KB gratis di Rumah Sakit PT. Vale Indonesia Tbk. Kegiatan ini digelar dari tanggal 20 Oktober sampai tanggal 30 Oktober 2018.

 

Pelayanan gratis berupa Medis Operasi Wanita (MOW) atau Pemasangan Kontrasepsi Mantap (Kontap) itu diikuti sebanyak puluhan akseptor dari kalangan ibu-ibu yang masuk kategori Wanita Usia Subur (WUS).

 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler menyampaikan, pelaksanaan kegiatan Kontap secara massal dan gratis ini dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat yakni program KB Nasional.

 

"Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pencapian peserta KB Kontrasepsi Mantap (Kontap), dan membantu bagi Pasangan Usia Subur (PUS) yang tidak cocok memakai alokon, kemudian sudah tidak punya anak lagi. otomatis bisa menekan angka kehamilan serta untuk menahan laju pertumbuhan penduduk," ungkap Puspawati.

 

Ia pun berharap kegiatan dan kerjasama ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya, dengan demikian, peserta KB di Luwu Timur bisa mencapai target, terutama pencapian akseptor baru. (LT/IKP/Hms).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter