EMPAT PUSKESMAS DI LUTIM DAPAT AMBULAN BARU

By Redaksi 29 Okt 2016, 09:31:13 WITAKesehatan

EMPAT PUSKESMAS DI LUTIM DAPAT AMBULAN BARU

Malili, Lutimterkini- Empat Puskesmas di Luwu Timur dalam waktu dekat akan menikmati armada baru berupa ambulan. Keempat Puskesmas itu adalah Puskesmas Lakawali (Malili), Puskesmas Timampu (Towuti), Puskesmas Bantilang (Towuti) dan Puskesmas Mangkutana. 

Pejabat pembuat komitmen (PPK) pengadaan ambulan dinas kesehatan Luwu Timur, Wardan, kepada Lutimterkinicom, Sabtu (29/10/2016) menuturkan pengadaan empat unit ambulan ini menggunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2016 dengan total Rp 1,4 Milyar. " Setiap unit dianggarkan sebesar Rp. 355.900.000 dilengkapi sejumlah fasilitas seperti brankar otomotis, lemari obat, tabung oksigen, air conditioning, tabung pemadam kebakaran,dan fasilitas lainnya," tutur Wardan. 

Empat Ambulan ini berspesifikasi Hilux keluaran terbaru dan  nantinya akan digunakan untuk merujuk pasien dari kecamatan ke rumah sakit umum I Lagaligo wotu. Keempatnya kini masih terparkir di Dealer Toyota Kalla Malili, sembari menunggu proses perampungan berkas administrasi.   

" Masih terdapat kekurangan berkas slip pelunasan pembayaran. Begitupula dengan surat-surat kelengkapan seperti STNK dan BPKB yang masih sementara ditunggu penyelesaiannya sebelum diserahkan," tandas Arief Abdullah, kepala cabang Toyota Malili. (LT/Acs).   


           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter