FKUB Lutim : Semua Pihak Diminta Legowo Terima Putusan MK

By Redaksi 27 Jun 2019, 08:56:17 WITAPolitik

FKUB Lutim : Semua Pihak Diminta Legowo Terima Putusan MK

Malili, Lutimterkini- Perkara perselisihan hasil pemilu  umum (Pemilu) yang diajukan kubu paslon 02 Prabowo- Sandi, akan memasuki babak akhir Kamis (27/06/2019) siang nanti. Mahkamah Konstitusi (MK) akan memutus PHPU tersebut dalam sidang yang dijadwalkan berlangsung pukul 13.30 Wita.

" Apapun keputusan MK hari ini sebagai pintu terakhir dalam tegaknya supremasi hukum dalam memutus sengketa Pilpres, harus diterima dengan lapang dada oleh semua pihak, khususnya kubu 01 atau 02. Putusan MK ini harus dihormati sebagai konsekuensi pelaksanaan demokrasi di Republik Indonesia," ujar Ardias Bara, ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Luwu Timur kepada Lutimterkini.com. Kamis (27/06/2019).

Selain meminta legowo dan lapang dada, Ardias juga mengimbau agar tak ada lagi pernyataan-pernyataan dari elite politik untuk memprovokasi masyarakat yang berujung pada polarisasi yang makin melebar. " Saya kira putusan MK hari ini tentu tidak akan memuaskan semua pihak, namun sekali lagi itulah konsekuensi demokrasi di mana MK sebagai sandaran hukum tertinggi dalam perselisihan pemilu di negeri ini," imbuh Ardias.

Dia melanjutkan, suasana kebersamaan dan kerukunan umat beragama khususnya di Luwu Timur tetap harus berjalan secara kondusif baik sebelum  dan sesudah pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019. " Mari kita merajut kembali semangat dan nilai-nilai persatuan dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. Komitmen terhadap jiwa besar untuk siap kalah dan siap menang dalam kontestasi demokrasi," tutup Ardias. (LT/ACS).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter