Gedung Sekolahnya Direnovasi, Murid SDN Kelas Jauh : Terima kasih Pak Polisi !!!

By Redaksi 08 Feb 2018, 18:50:18 WITADaerah

Gedung Sekolahnya Direnovasi, Murid SDN Kelas Jauh : Terima kasih Pak Polisi !!!

Burau, Lutimterkini - Mata Muhammad Natsir berkaca-kaca ketika menyampaikan sambutan. Ungkapan terima kasih tak terhingga terus meluncur dari mulut pria yang menjabat sebagai kepala desa Bone Pute kecamatan Burau, kabupaten Luwu Timur tersebut, Kamis (08/02/2018).

Saat membawakan sambutan, sesekali terdengar  tangis haru dari puluhan warga dusun Mambotu di daerah pegunungan di ujung Barat Luwu Timur.

Warga dusun yang wilayahnya sebagian besar masih di kelilingi kawasan hutan itu, tengah menyambut kedatangan sang komandan “ Kapolres Luwu Timur” AKBP Leonardo Panji Wahyudi beserta rombongan dari Mapolres Luwu Timur. Sementara puluhan bocah yang mengenakan seragam SD antusias di depan pagar kayu pada sebuah bangunan mungil yang masih baru. “ Terima kasih Pak Polisi” sahut puluhan murid.

“ Kami tak bisa menyembunyikan kebahagian warga dusun Mambotu berkat kepedulian bapak Kapolres Luwu Timur merenovasi bangunan SDN 109 kelas jauh di daerah ini,” ucap Muhammad Natsir dengan nada terbata-bata diselingi air mata yang mulai menetes di pipinya.

Selama ini, tutur Natsir Pemerintah daerah tak bisa berbuat banyak untuk membangun Gedung SDN 109 kelas jauh di Mambotu karena terkendala regulasi. “ Daerah ini masih berstatus kawasan sehingga bangunan SDN dibangun seadanya oleh masyarakat setempat agar anak-anak mereka bisa mengenyam pendidikan,” sebutnya.

“ Setiap hari para murid  dan guru di sini  harus berjuang melewati terjalnya pegunungan, sungai dan lembah  menuju sekolah. Di SDN 109 Batu Sambo kami membimbing 22 murid dengan tiga orang guru berstatus tenaga sukarela yang ditempatkan dari sekolah induk di SDN Malajeje, Bangunan Sekolah yang dibuat masyarakat setempat sejak tahun 2009 lalu sangat tidak layak. Namun demikian kami bertekad untuk membimbing mereka (para murid). ” kata Nurmiaty salah seorang guru di SDN Batu Sambo.

Nurmiaty melanjutkan ceritanya,  Bukan hanya bangunan sekolah yang sudah tak layak pakai, murid-murid di daerah itu juga tidak menggunakan alas kaki (sepatu) saat mengikuti proses belajar mengajar. Mereka tetap semangat mengikuti kegiatan pembelajaran dengan keterbatasan yang ada.

Kondisi ini kemudian mengundang keprihatinan Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi. Perwira dengan dua melati di pundaknya tergerak untuk membantu guru dan murid di Batu Sambo untuk menikmati proses belajar mengajar secara wajar. Dalam sekejap (sekitar) 3 minggu lamanya, bangunan sekolah SDN 109 kelas jauh Batu Sambo direnovasi menjadi bangunan semi permanen.

“ Kepedulian ini sebagai rasa empati kami untuk membantu sesama sebagaimana program yang dicanangkan bapak Kapolda yakni “ Polisi Yang Humanis yang selalu peka melihat kondisi masyarakat,” imbuh Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi.

Rampungnya renovasi gedung SDN 109 kelas jauh Batu Sambo, ditandai dengan pengguntingan pita oleh ketua DPC Bhayangkari Luwu Timur, Geri Siska Leo, Kamis (08/02/2018). Acara peresmian ini juga diikuti penyerahan bantuan kepada guru dan murid di daerah berjarak 8 km dari pusat kecamatan Burau.  Para murid menerima sepatu, tas dan alat tulis dari jajaran Polres Luwu Timur. Peresmian ini juga dihadiri Camat Burau, Satri, Wakapolres Lutim, Kompol Sunardjo, kepala desa Bone Pute, Muhammad Natsir, orang tua murid dan personil Polres Lutim lainnya.  (LT/ACS).


                                                          

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. obat eksim herbal 09 Feb 2018, 14:09:06 WIB

    Kini untuk menyembuhkan eksim basah / kering sangatlah mudah, yaitu dengan mengkonsumsi / mengoleskan QnC Jelly Gamat Obat Eksim Basah Dan Kering Herbal yang terbuat dari 100% bahan alami > http://goo.gl/N59gHJ

Semua Komentar

Tulis Komenter