Golkar Lutim Sebut Sejumlah Figur Calon Pendamping Husler di Pilkada 2020, Siapa Saja ?

By Redaksi 11 Nov 2019, 07:49:26 WITApilkada lutim

Golkar Lutim Sebut Sejumlah Figur Calon Pendamping Husler di Pilkada 2020, Siapa Saja ?

Malili, Lutimterkini- Partai Golkar hampir pasti mengusung  Muhammad Thorig Husler (MTH) sebagai calon bupati Luwu Timur dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020 mendatang. Namun siapa sosok pendamping sang petahana hingga saat ini belum diputuskan oleh Golkar ataupun MTH sendiri.

 

" Kalau  di internal kami (partai Golkar) hampir pasti MTH akan diusung oleh partai mengingat dalam proses pendaftaran bakal calon bupati/ wakil bupati, hanya beliau (pak Husler) yang mendaftar," singkat Andi Zulkarnaen, sekretaris DPD II Partai Golkar Luwu Timur kepada pewarta Lutimterkini.com, Senin (11/11/2019). Lalu siapa figur yang berpeluang mendampingi Husler ?

 

Mengenai calon pendamping MTH, pria yang biasa disapa " Zul " ini mengungkapkan  sejumlah figur dari berbagai  kalangan. " Golkar sendiri memiliki sejumlah kader dan figur yang berpeluang mendampingi MTH. termasuk figur dari kalangan lainnya seperti birokrat, politisi dan pengusaha," sambung Zul.

 

Dia mengatakan, figur pendamping MTH saat ini masih sangat dinamis, namun dirinya mengakui jika partai Golkar juga mempersiapkan sejumlah figur dari kalangan internal partai Golkar. " Ada beberapa kader Golkar yang dinilai berpotensi mendampingi MTH antara lain Andi Fauziah Pujiwatie Hatta (Ichi), Amran Syam (ketua DPRD Lutim), Majid Tahir (pengurus DPD I), Mahading, Badawi Alwi dan Heriyanti Harun (legislator Golkar Lutim)," bebernya..

 

Selain kader Golkar lanjut Zul, dari kalangan politisi juga digadang-gadang sejumlah figur yang memiliki kans mendampingi Husler di antaranya Irwan Bachri Syam (Wabup Lutim), Muh. Siddik BM (wakil ketua DPRD Lutim), Sarkawi A. Hamid (legislator Gerindra), Rully Heryawan (Legislator Hanura), dan Usman Sadik (wakil ketua DPRD Lutim). Sementara dari kalangan pengusaha, nama Andi Baso Makmur juga masuk dalam radar untuk mendampingi sang petahana.

 

Mengenai figur dari kalangan birokrasi yang diwacanakan berpaket dengan MTH di pilkada tanggal 23 September 2020 mendatang dikatakannya, antara lain Bahri Suli (Sekda Lutim), Budiman Hakim (plt asisten II) dan Kamal Rasyid (kepala BKPSDm Lutim).   

 

" Dari sejumlah figur tersebut, mengenai siapa figur yang nantinya ditetapkan untuk tandem dengan MTH di pilkada masih digodok oleh partai. Namun, kemungkinan besar partai akan menyerahkan kepada MTH untuk memilih figur yang dinilai cocok atau ideal mendampinginya," pungkas Zulkarnaen.  (LT/ACS)..

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter