Hebat !! 3 Kali Juara Umum, SD YPS Lawewu Sorowako Sabet Piala Tetap Champlish 2019

By Redaksi 09 Mar 2019, 18:17:45 WITADaerah

Hebat !!  3 Kali Juara Umum, SD YPS Lawewu Sorowako Sabet Piala Tetap Champlish 2019

Palopo, Lutimterkini- Prestasi luar biasa ditorehkan murid-murid SD YPS Lawewu Sorowako di ajang Championship English 2019 yang dilaksanakan IAIN Palopo, Peserta SD YPS Lawewu  berhasil menyabet juara umum. Keberhasilan ini sekaligus mengulang prestasi yang sama dua tahun berturut-turut 2017 dan 2018.

 

Pada 5 kategori lomba yang diikuti sekitar 250 peserta terdiri dari murid dan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se Sulsel tersebut, SD YPS Lawewu menyabet 2 juara pertama masing-masing kategori story telling oleh Diandra Anggaraditha dan kategori poetry oleh Aftahlia Aghniyah. Sementara peserta SD YPS Lawewu lainnya yang merebut juara masing-masing Hazura Indar Faradiba (juara 2 kategori story telling) dan Nindya Syifa Kirana (juara 5 kategori story telling), Arsie Jabbari Albast (juara 2 kategori spelling bee) dan Ahmad Luthfi Al Huwaidi (juara 4 kategori spelling bee).

 

Untuk kategori speech, peserta SD YPS Lawewu meraih juara 3 dan 4 masing-masing atas nama Andini Fatima Izyani (juara 3) dan Kanisia Aini Kristiputri (juara 4). Adapun kategori singing YPS Lawewu menorehkan juara 2 atas nama Andini Fatima Izyani. Sementara kategori poetry juara pertama direbut Aftahlia Aghniyah dan juara 5 disabet Zashenka Ziva Tandiabang.

 

Raihan dua juara pertama tersebut mengantarkan SD YPS Lawewu mengukir prestasi membanggakan dan berhasil mempertahankan gelar juara umum. Dalam beberapa even yang sama, SD YPS Lawewu juga merengkuh gelar lewat kepiawaian murid-murid mereka berpidato dan bertutur menggunakan bahasa Inggris. 

 

Ajang Championship English yang diselenggarakan IAIN Palopo merupakan kegiatan tahunan yang digandrungi murid dan pelajar di Sulawesi-Selatan. Untuk tahun ini Champlish tersebut dilaksanakan dari tanggal 7-9 Maret 2019 di kampus IAIN Palopo.

 

Piala tetap sebagai juara umum diterima wakil kepala sekolah SD YPS Lawewu Sorowako, Irma Savitry di Aula kampus IAIN Palopo, Sabtu (09/03/2019) petang tadi. Selamat,,,,,,!!!! (LT/ACS).    

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter