Hebat ! Siswi SMA YPS Lutim Ini Jadi Salah Satu Delegasi Indonesia di AYIMUN 2019

By Redaksi 10 Jun 2019, 20:38:57 WITAInternasional

Hebat ! Siswi SMA YPS  Lutim Ini Jadi Salah Satu Delegasi Indonesia  di AYIMUN 2019

Malili, Lutimterkini- Tak banyak pelajar bisa menorehkan prestasi seperti  salah seorang siswi SMA YPS Sorowako, Luwu Timur ini. Nama lengkapnya adalah Mega Arroyo Mappallawa, pelajar kelas 11, berhasil lolos seleksi menjadi salah satu delegasi Indonesia di ajang Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) tahun 2019 yang akan diselenggarakan di Putra Jaya, Malaysia. Apa sebenarnya AYIMUN  itu  ?

 

Dikutip dari Kompasiana, AYIMUN adalah model united nations yang diselenggarakan oleh Indonesian Global Network, sebuah NGO dan event organizer yang bergerak di bidang  MICE (meeting, incentives, convention and exibition). Adapun  tujuannya adalah : meningkatkan pengalaman internasional dengan membawa isu internasional, melatih kepemimpinan, analisis, diplomasi, serta public speaking, meningkatkan pengetahuan para delegasi tentang PBB, melatih berfikir kritis mengenai isu-isu global serta melatih skill dalam menyelesaikan permasalahan internasional dan mengasah skill diplomasi.

 

kembali ke Mega Arroyo, siswi kelahiran 20 Oktober 2001 ini akan bergabung dengan 1.035 pelajar dari 109 negara yang mendaftar dan dinyatakan lolos seleksi. Jumlah calon peserta delegasi yang mendaftar sebanyak 35.214  seperti yang dilansir situs resmi panitia penyelenggara.

 

Kepada Lutimterkini.com, Mega Arroyo mengutarakan rangkaian kegiatan AYIMUN 2019 seperti yang tercantum dalam surat undangan yang diterimanya, terdiri dari opening ceremony, grand symposium, diplomatic dinner, meeting session, culural night hingga AYIMUN Awards.

 

" Tema AYIMUN tahun ini Agenda Keamanan Manusia di Dunia Yang Terglobalisasi dan akan diadakan di Putra Jaya Malaysia pada tanggal 25- 28 Agustus mendatang," pungkas Mega. Selamat Ya....!!!!! (LT/ACS).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Darius Jemparut 27 Jun 2019, 06:51:32 WIB

    Luar biasa nak Mega...terus berprestasi....semangat...

Semua Komentar

Tulis Komenter