Hore...Gaji ke 13 PNS di Lutim Cair 1 Juli

By Redaksi 14 Jun 2019, 12:23:12 WITADaerah

Hore...Gaji ke 13 PNS di Lutim Cair 1 Juli

Malili, Lutimterkini- Kabar gembira bagi para pegawai negeri sipil (PNS)  di kabupaten Luwu Timur, sebab akan menerima pembayaran gaji ke 13 pada 1 Juli mendatang. Sebagaimana diketahui, kepastian pencarian gaji ke 13 ini tepat waktu tersebut juga diutarakan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani di kompleks Kepresidenan  kepada awak media , Kamis (13/06/2019).

Pencairan gaji ke 13 ini  sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2019 yang mengatur tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Pemberian Gaji, Pensiunan atau tunjangan ketiga belas kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara dan Penerima Pensiun atau Tunjangan.

Rincian penghasilan  gaji ke 13  adalah :

a.  Prajurit TNI, Anggota Polri, dan Pejabat Negara meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum dan tunjangan kinerja;

b. Penerima pensiun meliputi pensiun pokok, tunjangan keluarga, dan/atau tunjangan tambahan penghasilan; dan

c. Penerima tunjangan menerima tunjangan sesuai peraturan perundang-undangan.

Untuk lingkup pemerintah kabupaten Luwu Timur, kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Ramadhan Pirade mengungkapkan  alokasi anggaran yang disiapkan untuk pembayaran gaji ke-13 kurang lebih Rp 20 Miliar. " Gaji ke 13 diberikan kepada 4.041 PNS ditambah anggota DPRD Luwu Timur. Insyaallah proses pencairan anggaran dilakukan tepat waktu," tandas Ramadhan. (LT/ACS).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter