Husler Minta Kemah Bakti Invitasi PMR Jadi Kalender Tahunan

By Redaksi 03 Nov 2018, 08:10:47 WITADaerah

Husler Minta Kemah Bakti Invitasi PMR Jadi Kalender Tahunan

Malili, Lutimterkini- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan Kemah Bakti Invitasi Palang Merah Remaja (PMR) se-Luwu Timur. Kegiatan ini dibuka Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, di areal Gedung Olahraga Malili, Jumat (02/10/2018).

 

Mengawali sambutannya, Husler menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi PMI yang selalu siap dan tanggap terhadap berbagai bencana baik di wilayah Luwu Timur maupun diwilayah lainnya.

 

"Alhamdulillah, saya sangat bangga atas kontribusi PMI di Luwu Timur termasuk di wilayah lainnya, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Palu, Sigi dan Donggala. Kalian sangat tanggap terhadap tugas kemanusiaan," jelas Husler.

 

Ketua PMI Luwu Timur ini juga mengharapkan agar ajang kemah bakti Invitasi Palang Merah Remaja ini harus menjadi agenda tahunan dan jika dimungkinkan untuk mengajak serta daerah lainnya untuk bersama-sama berlomba sekaligus berbagi pengalaman.

 

"Invitasi PMR ini, selain untuk memacu keterampilan, menumbuhkan semangat kebersamaan dan persatuan, juga untuk berkompetisi dan berbagi pengalaman. Kalah dan menang hal yang biasa namun yang paling utama membangun kekompakan dan kepedulian," tambah Husler.

 

Kedepan, kata Husler, Pemerintah Daerah masih sementara membenahi sarana dan prasarana Bumi Perkemahan Luwu Timur di Desa Atue, Kecamatan Malili. Makanya, untuk sementara kegiatan perkemahan ini dipusatkan di Halaman Gedung Olahraga Malili.

 

Ketua Forum Pembina PMR, Andi Ashari Djalil mengatakan, kegiatan ini untuk memupuk rasa tanggungjawab dan kedisiplinan PMR, menumbuhkan rasa keakraban dan kemanusiaan antara sesama anggota PMR.

 

Lanjut Ashari, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 2 sampai dengan 4 November 2018. Peserta PMR wira sebanyak 360, sementara PMR maya sebanyak 605 peserta.

 

Kegiatan pembukaan diawali denga defile peserta dan simulasi tanggap bencana. Dalam kesempatan itu, Husler juga menerima cinderamata dari peserta berupa lukisan sketsa wajahnya. Turut hadir mendampingi, Anggota DPRD Lutim, Sarkawi A. Hamid dan Perwira Penghubung, Mayor Kav Suparman dan beberapa kepala OPD. (LT/Humas/.Kominfo).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter