Husler Serahkan Bantuan Dana Hibah di Peringatan Natal FKSG

By Redaksi 05 Des 2018, 10:00:35 WITADaerah

Husler Serahkan Bantuan Dana Hibah di Peringatan Natal FKSG

Lutimterkini- Sebagai kepala daerah, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, tidak pernah lelah memberikan perhatian kepada masyarakatnya. Hal itu tampak saat dirinya menghadiri perayaan Natal Forum Sama Gereja-Gereja (FKSG) se-Tomoni Timur, di Gereja Toraja Korombua Timur, Desa Manunggal, Kecamatan Tomoni Timur, Minggu malam (02/12/2018).

 

Perayaan Natal FKSG Tomoni Timur juga dihadiri Ketua FKSG Kabupaten Luwu Timur, Pdt. Yorin R. Karoma, Perwakilan Camat Tomoni Timur, Ketua FKSG Kecamatan Tomoni Timur, Pdt. Sion Masokan, Kepala Desa Manunggal, Bambang.

 

Bupati Husler mengaku terkesan dengan tema perayaan Natal FKSG yang mengangkat Tema Natal “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita" dan dengan Sub Tema : "Dengan Semangat Natal Kita Tingkatkan Kebersamaan Untuk Mewujudkan Luwu Timur Terkemuka“.

 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, saya mengucapkan selamat Natal kepada jemaat yang merayakan Natal Bersama hari ini,” ujar Husler.

 

Menurutnya, Tuhan menjadikan alam beserta segala isinya sedemikian rupa dengan perbedaan. Begitu juga manusia diciptakan dalam perbedaan, tapi perbedaan tersebut merupakan keniscayaan yang harus dinikmati untuk menciptakan kesejahteraan bersama.

 

Semoga Natal Kali ini membawa berkah dan kedamaian bagi kita semua. Oleh karena itu, semangat Natal harus menjiwai setiap umat Kristiani untuk menegakkan nilai-nilai kemanusiaan, dan memelihara semangat kebersamaan dalam wadah Bhineka Tunggal Ika.

 

"Saya bersyukur kehidupan umat beragama di Luwu Timur sangat rukun. Ini semua tercipta karena kita mencintai daerah ini. Di samping itu, juga keadaan ini tercipta berkat dukungan seluruh komponen masyarakat," kata Husler.

 

Husler juga mengatakan, untuk program wisata rohani bagi Umat Islam, Nasrani dan Hindu yang telah dilaksanakan, akan kembali dipersiapkan untuk tahun depan serta bantuan rehabiltasi rumah ibadah baik yang sedang dan berat.

 

Diakhir sambutan, Bupati Luwu Timur mengingatkan kembali jelang pesta demokrasi Pilpres dan Pileg diharapkan menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya serta turut serta mensukseskan Pemilu Damai.

 

Sementara Ketua FKSG Kabupaten Luwu Timur, Pdt. Yorin R. Karoma mengungkapkan, acara yang melibatkan seluruh denominasi jemaat gereja se-Kecamatan Tomoni Timur bertujuan menjalin komunikasi antara umat gereja yang ada di Gereja.

 

Mari kita jadikan Natal sebagai sumber inspirasi untuk membantu Pemerintah dalam mensukseskan pembangunan lebih baik kedepan seperti Tema Natal “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita",” ucapnya.

 

"Kami menghaturkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Luwu Timur yang telah memberikan bantuan dana Hibah 56 Rumah ibadah serta memberangkatkan Pendeta untuk Wisat Religi," ungkapnya. (hms/ikp/kominfo)

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter