Jelang Musim Tanam, Babinsa Dampingi PPL Pertanian Gelar Tudang Sipulung

By Redaksi 09 Jan 2020, 22:07:13 WITADaerah

Jelang Musim Tanam, Babinsa Dampingi  PPL Pertanian Gelar Tudang Sipulung

Malili, Lutimterkini- Menjelang musim  tanam 2020- 2021,aparat desa Tarabbi kecamatan Malili kabupaten Luwu Timur menggelar tudang sipulung. Kegiatan ini menghadirkan penyuluh pertanian lapangan (PPL), kelompok tani Sipatuo II serta Babinsa desa Tarabbi, Serda Joni Yohana, Kamis (09/01/2020).

 

" Kegiatan tudang sipulung sebagai agenda persiapan para petani dan kelompk tani di desa Tarabbi menghadapi musim tanam tahun ini. Dalam tudang sipulung ini dibahas persiapan dalam menentukan waktu pengelolaan sawah. Selain itu, juga dibicarakan penyiapan bibit dan penanaman bibit padi dengan varietas unggul di musim tanam perdana tahun ini," ujar Serda Joni.

 

Sementara itu dalam pertemuan ini juga bertujuan mengevaluasi pelaksanaan tudang sipulung sebelumnya  dan merundingkan jadwal menanam padi yang merujuk pada potensi dan kondisi geografis daerah, khususnya di desa Tarabbi.

 

“Melalui moment ini, saya mengajak semua stake holder yang terkait langsung dengan pertanian, untuk terus bersama-sama membangun dan mengembangkan pertanian di Luwu Timur, terkhusus di desa Tarabbi  Sehingga dengan komitmen tersebut nilai ekonomis dapat hadir dan mendorong kesejahteraan petani,” ujar salah seorang penyuluh pertanian dalam tudang sipulung ini. (LT/ACS).

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter