Kadin Lutim dan Pengusaha Ritel Tandatangani MOU Pengembangan UMKM

By Redaksi 21 Feb 2018, 19:25:11 WITAEkonomi

Kadin Lutim dan Pengusaha Ritel Tandatangani MOU Pengembangan UMKM

Wasuponda. Lutimterkini- Pemerinrah kabupaten Luwu Timur melalui dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu menggandeng pasar modern (ritel) untuk membina pelaku  usaha kecil dan menengah di daerah ini. 

Fasilitasi tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MOU) antara Kamar Dagang dan Industri Luwu Timur bersama manajemen Ritel masing-masing Indomart, Alfamidi dan Alfamart. Penandatangan Mou disaksikan wakil bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, beserta puluhan pelaku usaha kecil dan menengah Luwu Timur di Bukit  Agro Tabarano, Wasuponda, Rabu (21/02/2018). 

" Pembinaan UMKM tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata, namun semua pihak diharapkan ikut membantu dan membina pengembangannya. termasuk kerjasama dengan pengelola pasar modern (ritel). " Pembinaan dan kerjasama ini dimulai dari hulu ke hilir agar geliat UMKM bisa tumbuh. Istilahnya Ritel menjadi bapak angkat bagi produk-produk UMKM di Luwu Timur. Pemerintah daerah memberi apresiasi yang tinggi terhadap kesepahaman hari ini," imbuh Wakil bupati Irwan Bachri Syam. 

Dia mengatakan, saat ini sejumlah produk unggulan yang dihasilkan UMKM di Luwu Timur mengalami peningkatan yang cukup signifikan, Hanya saja produk-produk tersebut terkendala pada sistem marketing (pemasaran). " Kerjasama hari ini diharapkan bisa memberi motivasi bagi para pelaku UMKM untuk menggerakkan usahanya. Produk yang dihasilkan bisa ditampung dan dipasarkan di ritel agar lebih dikenal masyarakat," pinta Irwan. 

Penandatanganan nota kesepahaman dihadiri ketua Kadin Luwu Timur, Hasan Basri, ketua komisi II DPRD Luwu Timur, Iwan Usman, ketua Hipmi Rusli Razak,kepala bidang penanaman modal Wahid Sangka, kepala seksi promosi dan kerjasama, Sri Riski, pelaku UMKM serta manajemn yang mewakili pengelola Ritel. Usai penandatanganan Mou dilanjutkan dengan diskusi mengenai uapaya dan solusi dalam pengembangan produk UMKM di Luwu Timur. (LT/ACS).    
           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter