Kadis Sosial Lutim : Tak Ada Unsur Kesengajaan Menghilangkan Identitas Pahlawan di TMP Wotu

By Redaksi 10 Jun 2019, 18:02:18 WITADaerah

Kadis Sosial Lutim : Tak Ada Unsur Kesengajaan Menghilangkan Identitas Pahlawan di TMP Wotu

Malili, Lutimterkini- Kepala dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Luwu Timur, Sukarti, menampik tudingan yang dilayangkan Forum Pemuda peduli Wotu, perihal penghilangan identitas nama pahlawan  di taman makam pahlawan wotu.

 

Kepada Lutimterkini.com, Senin (10/05/2019) Sukarti menuturkan, taman makam pahlawan Wotu yang direnovasi sejak tahun 2018 dan 2019 memang hanya 14 nama pahlawan yang tertera di nisan yang terbuat dari kayu. " Di TMP Wotu terdapat 100 lebih pusara pahlawan yang dimakamkan. dari Jumlah itu yang masih jelas identitas namanya hanya 14 orang saat dilakukan renovasi," tutur Sukarti.

 

Dia mengatakan, pihaknya sama sekali tak bermaksud atau secara sengaja menghilangkan identitas nama pahlawan di TMP Wotu tersebut. " Bahkan kami sudah koordinasi dengan Kodim Sawerigading untuk mendata kembali nama-nama yang hilang di TMP, namun mereka juga tidak mengetahui," tandasnya.

 

Dia menyatakan, pihaknya bersedia menuliskan identitas nama pahlawan jika ada keterangan dan sumber resmi dari pihak keluarga ataupun sumber lainnya yang  mengetahui identitas nama pahlawan di TMP Wotu.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, sekelompok massa yang mengatasnamakan Forum Pemuda Peduli Wotu mendatangi gedung DPRD Luwu Timur melayangkan protes terkait hilangnya identitas nama pahlawan di TMP Wotu. (LT/ACS).

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter