KAPOLDA KUNJUNGI GOA TENGKORAK DI DANAU MATANO

By Redaksi 20 Nov 2016, 21:54:38 WITASeni & Budaya

KAPOLDA KUNJUNGI GOA TENGKORAK DI DANAU MATANO

Soroako, Lutimterkini- Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Sulawesi-Selatan. Irjen (Pol) Anton Charliyan, Minggu (20/11/2016) tiba di Luwu Timur. Rombongan Kapolda disambut bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler-Irwan Bachri Syam serta Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak di bandara Soroako. 

Dari bandara, Kapolda menuju taman antar bangsa (TAB) di Pontada dan bersantap siang bersama. Setelah itu, rombongan menuju Danau Matano dengan menggunakan kapal tradsional (raft). " Panorama alam danau Matano menyimpan sejumlah misteri yang patut untuk diteliti dalam rangka menjaga warisan budaya bangsa kita," tutur Kapolda Anton saat berbincang dengan Lutimterkinicom. 

Salah satu khasanah budaya di Danau Matano adalah Goa Tengkorak yang menyimpan benda-benda pusaka dan harus dijaga kelestariannya. " Jangan sampai warisan pusaka itu seperti badik dikuasai oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Makanya saya merekomendasikan kepada bupati dan pemerintah daerah agar dibangun museum untuk memelihara dan merawat pusaka tersebut biar tetap terjaga," imbuh Kapolda. 

Kunjungan kerja Kapolda Anton di Bumi Batara Guru dijadwalkan hingga 3 hari ke depan. Sejumlah agenda lainnya adalah tatap muka dengan Forkominda, tokoh masyarakat, jajaran kepolisian serta satuan perangkat kerja daerah. Selain itu, Kapolda Sulsel, juga direncanakan meresmikan lapangan tembak Luwu Timur yang berlokasi di kawasan Puncak Indah Malili. (LT/Acs). 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter