Kedatangan Transmigran Menandai Kilas Balik Terbentuknya Desa Argomulyo di Lutim

By Redaksi 15 Jan 2020, 16:21:19 WITADaerah

Kedatangan Transmigran Menandai  Kilas Balik Terbentuknya Desa Argomulyo di Lutim

Kalaena, Lutimterkini- Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler menghadiri HUT Kedatangan Transmigrasi Desa Argomulyo ke 43, yang digelar di Balai Desa Argomulyo, Kecamatan Kalaena, Rabu (15/01). Peringatan HUT Transmigrasi Desa Argomulyo ini mengangkat tema "Kita Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri, Kreatif & Berbudaya Menuju Desa Argomulyo Sejahtera". kegiatan ini juga dihadiri  Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Anggota DPRD Luwu Timur, Heryianti Harun, Kepala OPD, Camat Kalaena, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

 

Peringatan HUT transmigrasi Desa Argomulyo dimulai dengan uraian singkat sejarah berdirinya Desa Argomulyo oleh kepala Desa Argomulyo, Agit Hadi Santoso Menurutnya, Desa Argomulyo merupakan desa yang terbentuk karena adanya warga transmigrasi dari Pulau Jawa, seperti Blitar (Jatim) dan Jawa Tengah sejak tahun 1977.

 

Agit Hadi Santoso juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten atas beberapa bantuan hibah yang telah diberikan  oleh pemerintah daerah.

 

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler mengatakan, peringatan HUT transmigrasi Desa Argomulyo ke-43 dalam rangka mengingatkan kembali awal mula terbentuknya Desa Argomulyo dan juga untuk mengenang kedatangan transmigrasi ke desa tersebut, kemudian dibandingkan kondisi kehidupan sejak pertama datang sampai hari ini.

 

Hingga saat ini, mereka menetap di desa yang kini menjadi salah satu desa dengan potensi pertanian yang cukup produktif,"ujar Husler.

 

Lanjutnya, Husler juga menguraikan beberapa kebijakan strategis Pemerintah Daerah Luwu Timur, mulai dari pendidikan, Kesehatan, Pertanian dalam arti luas dan infrastruktur, Keagamaan, kebijakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Luwu Timur termasuk warga Desa Argomulyo.

 

Di akhir sambutannya, Thoriq Husler berpesan kepada warga Desa Argomulyo untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakkan selama ini, utamanya menjelang Pemilukada Tahun ini “Jangan karena kita beda pilihan akan merusak hubungan selama ini," Harapnya.

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler menyerahkan bantuan hibah alat kesenian kuda lumping dari pemerintah daerah kepada sanggar seni Turonggo Putro.

 

Peringatan HUT Kedatangan Transmigrasi Desa Argomulyo ke 43 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Luwu Timur selanjutnya diserahkan kepada Kepala Desa Argomulyo. (LT/Is/ACS).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter