Ketua FKUB Lutim : Pemilu 2019 Berlangsung Demokratis

By Redaksi 13 Mei 2019, 20:42:05 WITADaerah

Ketua FKUB Lutim : Pemilu 2019 Berlangsung Demokratis

Malili, Lutimterkini- Elemen masyarakat di kabupaten Luwu Timur menyambut positif gelaran pesta demokrasi tanggal 17 April 2019 tahun ini. “ Saya menilai pemilu 2019 yang kita laksanakan telah berjalan demokratis. Masyarakat telah mendatangi TPS dan melaksanakan hak pilih mereka untuk memilih pemimpin bangsa dan perwakilan mereka di parlemen,” tutur Ardias Bara, ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Luwu Timur dalam bincang singkat di kediamannya di Sumasang Sorowako, Luwu Timur, Senin (13/05/2019).

Menurut Ardias, yang patut menjadi kesyukuran tersendiri adalah pelaksanaan pemilu tahun ini berjalan aman dan lancar. Masyarakat secara antusias menyalurkan hak pilihnya tanpa ada tekanan dan intimidasi. “ Jikapun ada perbedaan pilihan hal tersebut wajar di alam demokrasi. Yang utama adalah persatuan dan kesatuan tali silatuhrahmi harus tetap terjalin di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Dia mengatakan, Siapapun yang menang dalam Pilpres dan Pileg merupakan kehendak dari kedaulatan rakyat dan takdir Allah SWT. “ Proses rekapitulasi penghitungan suara yang saat ini berlangsung merupakan domain penyelenggara yakni KPU. Kita beri mereka kepercayaan untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan amanat undang-undang hingga penetapan terpilihnya pemimpin hasil pilihan masyarakat,” tutup Ardias.(LT/ACS).  

Video Terkait:


           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter