Komitmen Husler- Irwan di Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

By Redaksi 14 Jun 2019, 12:14:36 WITADaerah

Komitmen  Husler- Irwan di Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 

Malili, Lutimterkini- Pemerintah kabupaten Luwu Timur memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang dilaksanakan  setiap  tanggal 5 Juni. Untuk tahun ini Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia mengusung Tena " Melawan Polusi Udara"  dengan tujuan membangkitkan kesadaran global guna melakukan aksi positif bagi perlindungan pada lingkungan, alam dan planet bumi.

Di Luwu Timur, Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dilakukan dengan apel bersama jajaran pemerintah daerah yang dipimpin langsung bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler di halaman kantor bupati LuwuTimur, Jumat (14/06/2019).

Usai apel bersama dilakukan penanaman pohon di jalur dua daerah perkantoran oleh bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler, Wabup Irwan Bachri Syam, sekretarus daerah Bahri Suli serta sejumlah kepala OPD lingkup pemkab Luwu Timur. pohon yang ditanam adalah Ketapang Cendana yang merupakan tanaman pelindung dan peneduh di sepanjang city center Malili hingga sejumlah titik di areal perkantoran.

"  Tanggung jawab kita bersama untuk mengurangi polusi udara. Olehnya itu mari galakkan kampanyekan Biru Langitku, Hijau Bumiku guna mengendalikan polusi udara lewat gerakan menanam pohon seperti yang dilakukan hari ini," tandas Husler didampingi wabup Irwan.

Usai penanaman pohon, bupati Husler dan Wabup Irwan berkesempatan foto bersama sebagai komitmen untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup di Luwu Timur.  Gerakan penanaman pohon untuk menambah kapasitas reduksi polusi udara," imbuh Bupati Husler. . (LT/ACS).


 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter