Korsleting Listrik Diduga Penyebab Terbakarnya Pasar Sentral Malili

By Redaksi 18 Okt 2019, 17:25:33 WITADaerah

Korsleting Listrik Diduga Penyebab Terbakarnya Pasar Sentral Malili

Malili, Lutimterkini- Si jago merah menghanguskan sedikitnya 8 kios pedagang termasuk gudang penyimpanan barang campuran di pasar sentral Malili, Jumat (18/10/2019) sekira pukul 16.30 wita. Sejumlah warga yang berdomisili di sekitar pasar sentral Malili yang terletak di desa Baruga menyebutkan penyebab kebakaran diduga akibat korslteing listrik di salah satu kios ataupun gudang,

“ Kepulan asap hitam pertama kali terlihat di sekitar gudang lalu dengan cepat menghanguskan bangunan kios lainnya, “ tutur Jamal warga Malili. Akibatnya dalam sekejap bangunan kios dari bahan kayu ludes terbakar.

4 Unit armada pemadam kebakaran milik pemkab Luwu Timur ditambah armada damkar dari PT. Vale terjun ke lokasi untuk memadamkan kobaran api. Sekitar sejam kemudia api dapt dikuasai dan tidak merembet hingga bagian dalam pasar. Kios pedagang yang terbakar berada di bagian luar pasar sentral.

“ Untung saja tembok pembatas kios menjadi pengjhambat sehingga api tidak merembes ke bagian dalam pasar. Namun demikian, bagian luar yang dilalap api begitu cepat akibat cuaca panas dan tiupan angin yang cukup kencang di lokasi kebakaran.

Tak ada korban jiwa akibat amukan si jago merah di pasar sentral Malili. Sementara kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kerugian terbesar dialami pemilik gudang yang berisi barang campuran. (LT/ACS).

 

           
Tulis Komentar di Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tulis Komenter